PAN Banggai Diklaim Dualisme Dukungan, Ferry Sebut Itu Isu Kegenitan

Ferry Saadjad

 

Luwuk, LUWUKTIMES.com— PAN Banggai buru-buru membantah persepsi tak sedap dalam menghadapi pilkada Banggai. Melalui salah satu unsur Wakil Ketua DPD PAN Banggai, Ferry Saadjad secara tegas dia menepis bahwa tidak ada dualisme yang terjadi di internal.

“Tak ada dualisme tentang dukungan PAN Banggai di pilkada. Itu hanyalah isu kegenitan” kata Ferry kepada sejumlah wartawan di kantin aspirasi DPRD Banggai, Rabu (17/06/2020).

Dijelaskannya, sampai saat ini yang baru di kantongi PAN Banggai adalah rekomendasi DPP buat bakal pasangan calon (paslon) Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM). Termasuk surat pencabutan rekomendasi yang sebelumnya diperuntukan kepada bakal paslon Herwin Yatim-Mustar Labolo (Winstar).

“Rekomendasi AT-FM serta surat pembatalan rekomendasi kepada paslon sebelumnya yang kami kantongi,” kata Ferry.

Bagaimana dengan surat keputusan (SK) dukungan terhadap pasangan calon pilkada Banggai yang langsung ditanda tangani Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jendral (Sekjend) DPP?

Pertanyaan itu kembali dijawab mantan anggota DPRD Banggai ini. “Sampai saat ini tembusan SK DPP dalam bentuk fisik belum kami lihat,” kata Ferry.

Kalau pun SK sudah ada sambung Ferry, maka sudah pasti semua kader PAN Banggai siap mengamankan kebijakan itu.

“Saya kira wajib bagi kader PAN untuk mengamankan SK DPP,” jelas Ferry.

Sekadar diketahui, DPP PAN sudah mengeluarkan sejumlah kebijakan. Selain telah menelorkan rekomendasi kepada paslon petahana (Winstar, red) juga rekomendasi kepada AT-FM. Tapi sebelumnya, rekomendasi buat Winstar telah dibatalkan.

Belakangan lahir lagi kebijakan DPP, dengan mengeluarkan SK buat bakal paslon Samsulbahri Mang-Heppy Manopo untuk didorong di pilkada Banggai. Tidak berselang lama, keluar lagi SK dukungan partai kepada Sulianti Murad dan pasangannya.

Tapi sebagaimana penegasan Ferry bahwa DPD PAN belum mendapat tembusan SK, baik yang diperuntukan kepada Bali-Heppy maupun kepada Anti Murad bersama pasangannya. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: