Paket AS Masih Berjuang Menambah Koalisi, Begini Komentar Muh. Darwis

Muh. Darwis Kamaruddin


Palu, LUWUKTIMES.COM – Pencitraan paslon gubernur/wakil gubernur Sulteng, Anwar Hafid-Sigit Purnomo (AS) kian masif.

Di Kabupaten Banggai misalnya, duet ini telah banyak membentuk tim relawan. Hanya saja paslon AS masih berjuang menambah partai politik koalisi.

Pemerhati politik Sulteng, Hasanudin Datu Adam Kamis (27/08/2020) menginformasikan, sejauh ini paket AS belum bersyarat dari sisi dukungan partai politik.

AS kata dia, harus menggondol dukungan dari Partai Golkar dan Partai Perindo.

“AS akan berjuang habis-habisan untuk mendapatkan Golkar dan Perindo,” kata Hasanudin.

Ketika kedua parpol itu lepas, maka AS tidak akan bersyarat di daftarkan ke KPU. Karena baru mengantongi 7 kursi (minus 2 kursi dari syarat minimal), yakni Demokrat 4 kursi, PAN 2 kursi dan PPP 1 kursi.

Sementara disisi lain, paslon Nurmawati Dewi Bantilan-Clemens Efraim Musa (NDB-CEM) ngotot mempertahankan dukungan Golkar-Perindo.

Justru paslon yang sudah aman untuk dukungan parpol sebut dia adalah Rusdi Mastura-Ma’mun Amir. Karena mendapat dukungan NasDem, PKS, PKB dan Partai Hanura.

Sejatinya tidak hanya Cudi-Ma’mun yang bakal melenggang mulus untuk prosesi pendaftaran di KPU tanggal 4-6 September 2020. Akan tetapi Hidayat-Barto juga demikian.

Sebab kata Ketua Bappilu PDIP Sultemg, Lasnardi Lahi koalisi PDIP-Gerindra menguat. Bahkan rencananya besok Jumat 28 Agustus 2020, DPP PDIP akan mengumumkan koalisi itu.

Terkait belum amannya paket AS, Muh. Darwis Kamaruddin, Sekretaris Pusat Komando Jaringan Pemenangan Provinsi – Pasangan H. Anwar Hafid – Sigit Purnomo Said (PKJP2-PAS) belum banyak memberi tanggapan.

Dikonfirmasi Luwuktimes.com via ponsel Darwis berujar, masih proses. Insyallah kalau sudah ada bukti formil saya kabari. *

Baca juga: Paket NDB-CEM belum Aman, Clemens: Kita Tunggu Minggu Ini Yah

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: