Obama Berpeluang Aklamasi di Musda Golkar, Aripin Sebut Tidak ada Pembatasan 2 Periode

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Aripin Morintoh. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUK TIMES – Samsulbahri Mang berpeluang tampil sebagai calon Ketua DPD pada musyawarah daerah (Musda) Partai Golkar Banggai ke 10.

Bahkan Ketua DPD Partai Golkar 2 periode ini dipastikan aklamasi pada Musda yang akan dihelat akhir bulan Agustus 2020 itu.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Aripin Morintoh kepada Luwuk Times, Rabu (22/07/2020) mengatakan, sampai saat ini belum ada kader yang menyatakan maju dalam bursa calon Ketua Golkar Banggai, selain Samsulbahri Mang.

“Selain pak Obama (sapaan Samsulbahri Mang, red), belum ada kader Golkar yang akan maju dalam Musda,” kata Aripin yang ditemui di sekretariat KONI Kabupaten Banggai.

Tentang batasan 2 periode juga disanggah politisi yang sudah belasan tahun menjabat sebagai Sekretaris Golkar Banggai ini.

“Saya sudah baca-baca juklak partai. Saya tidak temukan aturan pembatasan 2 periode untuk maju dalam bursa calon ketua Golkar,” kata Aripin.

Dengan demikian lanjut Sekretaris Pengcab Pertina Kabupaten Banggai ini, kans Obama untuk kembali menahkodai partai beringin rindang sangat terbuka lebar.

“Kalau tidak ada kompetitor, maka dipastikan pak Obama terpilih secara aklamasi di Musda Golkar Banggai,” tandas Aripin.

Kapan hajatan internal itu dilaksanakan? Dia kembali berkomentar, kemungkinan pekan ketiga bulan depan.

“Tanggal dan tempat masih akan dirumuskan. Tapi sebelumnya dibentuk dulu panitia Musda Partai ke 10,” tutup Aripin. *

 

Baca juga: Akan Tampil dalam Bursa Calon Ketua Golkar? Ini Jawaban Obama

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: