NasDem-PKB Deal ke AT-FM, Beni: Masih Ada Parpol yang Dilobi

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem H. Ahmad Ali dan Calon Bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka memperlihatkan rekomendasi NasDem dan PKB. (Foto: Istimewa)


LUWUKTIMES.com— Spekulasi yang menyebut pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) hanya akan jadi penonton di pilkada Banggai, termentahkan.

Kolaborasi pengusaha dan mantan birokrasi ini resmi diusung Partai NasDem dan PKB. Modal 8 kursi sudah cukup bagi kedua parpol itu untuk mengantarkan AT-FM sebagai kontestan pilkada di KPU Kabupaten Banggai.

Jika sebelumnya Partai NasDem melegitimasi AT-FM sebagai paslon yang akan diusung, gini giliran PKB yang memberi sokongan.

Surat keputusan (SK) DPP PKB nomor 2732/DPP/01/V/2020 tanggal 20 Mei 2020, menjadi legal formal dukungan partai ini buat AT-FM.

SK yang ditanda tangani Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen Hasanuddin Wahid itu berisikan penetapan Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Banggai.

“Alhamdulillah, partai NasDem dan PKB telah siap dan mengusung serta mempercayai kandidat kami di pilkada Banggai,” kata Ketua tim pemenangan AT-FM, Ir. H. Beniyanto Tamoreka yang dihubungi Sabtu (23/05/2020).


Baca juga

Kemana Dukungan PKB, ke B’Heppy atau ke AT-FM?


Dengan berlabuhnya PKB ke AT-FM, maka syarat jumlah kursi parpol dan gabungan parpol terpenuhi.

“Iya dan secara persyaratan quota kursi kita sudah memenuhi dengan jumlah 8 kursi,” kata Beni.

Meski syarat minimal 7 kursi sudah terlampaui, namun kubu AT-FM masih akan terus membangun lobi lobi parpol lain. Dan itu ditegaskan Beni lewat statemen lanjutannya.

“Tapi tidak menutup kemungkinan kita masih terus melakukan lobi lobi partai lainnya,” ucapnya.

Sebab lanjut Beni, dalam kanca pilkada, disamping relawan, kami juga masih membutuhkan kader partai lainnya.

“Masih ada beberapa partai yang intens komunikasi dengan kami. Dan kemungkinan akan bergabung dengan AT-FM. Karena kami yakin kekuatan partai pengusung juga sangat menentukan strategi pemenangan kami,” tutup saudara kandung Haji Amirudin Tamoreka ini. *


(im)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: