NasDem Koalisi Dengan Gerindra? Ini Pendapat Batia Sisilia

Batia Sisilia Hadjar

__ ” __

“Ibu Anti ikut semua tahapan pendaftaran di NasDem. Mulai dari pendaftaran hingga pemaparan visi dan misi sebagai kandidat calon bupati Banggai,”

__ ” __

LUWUKTIMES.com — NasDem salah satu partai politik yang belum bersikap memberi dukungan kepada bakal calon bupati di pilkada Banggai 2020.

Partai bertagline restorasi ini masih menunggu hasil survei para kandidat.

Meski begitu afiliasi politiknya sudah mulai terbaca.

Silahturahim politik bakal calon bupati Banggai Sulianti Murad yang disambut hangat kepada Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad H. Ali setidaknya memberi sinyal NasDem akan berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Bagaimana respons partai yang memiliki 6 kursi di DPRD Banggai terhadap kunjungan politik Anti Murad itu?

“Ibu Anti kan mendaftar sebagai calon bupati di Partai NasDem. Nah, apa yang diherankan,” jawab Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai Batia Sisilia Hadjar, seperti dikutip di harian Luwuk Post, Jumat (13/3).

Wakil Ketua DPRD Banggai ini menambahkan, siapapun yang mendaftar di partainya, tentu punya peluang. Termasuk Anti Murad.

“Ibu Anti ikut semua tahapan pendaftaran di NasDem. Mulai dari pendaftaran hingga pemaparan visi dan misi sebagai kandidat calon bupati Banggai,” kata Batia.

Adalah wajar langkah politik yang diambil Anti Murad dengan menemui langsung Ahmad Ali di kediamannya di Jakarta.

Saat Rakerwil Partai NasDem di Kota Palu beberapa waktu lalu, Ahmad Ali memberi sinyal mendukung Anti Murad di pilkada Banggai.

Dan itu diamini Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa.


Sulianti Murad didampingi sejumlah pengurus Gerindra foto bersama Waketum DPP Partai NasDem Ahmad H. Ali. (FOTO ISTIMEWA)

“Dukungan pak Ahmad Ali terhadap ibu Anti Murad saat rakerwil NasDem di Palu, tidak kami sia-siakan. Sehingga ibu Anti berinisiatif sowan dengan pak Ahmad Ali untuk meminta dukungan di pilkada,” kata Julius.

Sejumlah kalangan aktivis dan politisi di kota Luwuk berpendapat, ketika NasDem dan Gerindra benar benar berkoalisi, maka merubah konstalasi politik pilkada di daerah ini.

Hitungan mereka, NasDem awalnya diprediksi akan mengusung bakal pasangan calon Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili. Nah, ketika Anti Murad sukses mencuri hati Partai NasDem, maka jumlah kontestan di pilkada akan berkurang.

Tidak kalah menarik untuk dicermati lagi, lalu siapa bakal calon wakil bupati Banggai Anti Murad? Politik pilkada Banggai benar benar gaib. (st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: