NasDem Banggai Solid Dukung AT-FM, Atha: Saya Keberatan dengan Judul

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulteng, Atha Mahmud dan Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Zulharbi Amatahir.

Luwuk, LUWUK TIMES— Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Banggai solid dalam mengamankan setiap keputusan partai, termasuk mengamankan rekomendasi Pilkada 2020 mendung pasangan calon bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM).

Garansi politik itu disampaikan Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Banggai, Zulharbi Amatahir. “Tidak ada yang keluar dari perintah mengamankan pemenangan AT-FM. Partai Nasdem Banggai tetap solid dan terpimpin,” kata Zulharbi.

Sikap konsistensi tersebut dibuktikan dengan geliat kader kader NasDem Banggai dari struktur tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat ranting, dalam menyambut instruksi partai dalam Pilkada.

“Sejak rekomendasi diterbitkan, langsung ditindak lanjuti dengan instruksi ke semua struktur dan sayap partai, dari kabupaten hingga desa,” katanya.

Saat ini kata dia, dalam memenangkan AT FM, geliat kader kader NasDem di DPD yang tergabung di dalam koalisi partai, telah selesai merancang teknis perencanaan program pemenangan kandidat.

Hanya saja, semua itu belum jalan karena terkendala kandidat yang hingga kini belum bisa bertemu dengan koalisi, karena masih berada di luar daerah.

Zulharbi menjelaskan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas jika ada kader atau pengurus yang tidak loyal terhadap partai, termasuk dalam urusan Pilkada mendatang.

 

KEBERATAN JUDUL

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulteng, Atha Mahmud mengaku keberatan terhadap judul berita yang sebelumnya dilansir Luwuk Times. Alasan Atha, judul tersebut bertendensi memojokkan DPD NasDem Banggai.

“Saya keberatan dengan judul berita tersebut, karena tidak sesuai dengan substansi wawancara, karena bertendensi memojokkan DPD NasDem Kabupaten Banggai,” kata Atha.

Dia pun meminta agar segera meralat judul berita yang dimaksud. “Mohon agar meralat judul berita itu, karena syarat dengan opini penulisnya bukan fakta hasil wawancara. Demikian hak jawab ini saya gunakan sesuai dengan UU dan kode etik jurnalistik,” tutup Atha, Minggu (05/07/2020). *

 

Baca juga: Tak Dukung Paslon Amir-Furqan, Pengurus NasDem Banggai akan Disanksi Keras

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: