Musda ke X Partai Golkar Banggai Diundur, Ada Apa?

Ilustrasi bendera Partai Golkar

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Musyawarah daerah (Musda) ke X DPD II Partai Golkar Kabupaten Banggai awalnya dijadwalkan Senin (17/08/2020). Namun kabarnya agenda lima tahunan itu diundur. Ada apa?

Kabar molornya Musda partai beringin rindang itu disampaikan salah seorang fungsionaris.

“Belum besok. Tapi diundur di tanggal 31 Agustus,” kata sumber kepada Luwuktimes.com Minggu (16/08/2020).

Sumber tidak menjelaskan alasan Musda partainya molor. Dia menyarankan untuk mengkonfirmasinya kepada ketua panitia Musda Golkar Banggai.

“Sebaiknya sama pak Arif Tjatjo saja. Karena beliau Ketua steering committee Musda ke X Golkar Banggai,” saran dia.

Alasan tanggal Musda bergeser tidak dapat diperoleh. Ketua panitia Musda yang juga Wakil Ketua I DPD II Partai Golkar Banggai, Saripudin Tjatjo tidak memberi jawaban. Sekalipun di nomor WhatsApp (WA) terbacanya.

Begitu pula dengan Wakil Ketua Musda yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai, Irwanto Kulap tidak memberi tanggapan saat dikonfirmasi.

Meskipun belum dimulai, tapi Musda Golkar Banggai kali ini penuh dengan ketegangan.

Pasalnya, ada kabar calon petahana dua periode Ketua DPD Golkar Banggai, Samsulbahri Mang tidak mendapat deskresi DPP.

Tapi dilain sisi, mantan Ketua DPRD Banggai dua periode berturut-turut ini mendapat sokongan penuh seluruh pengurus kecamatan (PK) Partai Golkar se Kabupaten Banggai.

Wacana lain yang berkembang bahwa Saripudin Tjatjo dan Irwanto Kulap yang mendapat sinyal dari DPP untuk meneruskan tampuk pimpinan Golkar Banggai selama lima tahun kedepan.

Namun informasi itu ditampik keduanya. Baik Arif maupun Wanto menyatakan mendukung Obama-sapaan Samsulbahri Mang memimpin Golkar tiga periode. *

Baca juga: Musda Golkar, Arif dan Irwanto Dukung Bali Mang Tiga Periode

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: