Musda Golkar, Arif dan Irwanto Dukung Bali Mang Tiga Periode

Dua pentolan Golkar Banggai, Saripudin Tjatjo dan Irwanto Kulap mendukung sepenuhnya Samsulbahri Mang memimpin Partai Golkar Banggai 2020-2025. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUKTIMES.com – Secara tegas dua pentolan Partai Golkar Kabupaten Banggai, Saripudin Tjatjo dan Irwanto Kulap memberi dukungan kepada Samsulbahri Mang untuk kembali memimpin DPD II Partai Golkar pada periode ketiga lewat Musda ke X tanggal 17 Agustus 2020.

Komitmen itu disampaikan keduanya di ruang Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai, kepada Luwuktimes.com Jumat (14/08/2020) tadi pagi.

“Kami dukung sepenuhnya pak Bali Mang untuk kembali memimpin Partai Golkar Banggai periode 2020-2025,” tegas keduanya.

Om Arif-sapaan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai ini mengatakan, panitia Musda ke X Partai Golkar Banggai telah terbentuk.

“Alhamdulillah dalam rapat pleno persiapan Musda yang langsung dipimpin pak Samsulbahri Mang di sekretariat Golkar Banggai, saya dipercayakan sebagai ketua panitia,” kata Om Arif.

Setelah terbentuk, panitia Musda langsung action. Di tanggal 13 Agustus Organizing Committee (OC) yang dipimpinnya menggelar rapat.

Dalam rapat itu selain membahas masalah persiapan agenda lima tahunan itu, Om Arif mengaku menyampaikan kepada seluruh OC bahwa saat ini Samsulbahri Mang sedang berjuang memohon deskresi dari DPP untuk pencalonannya di Musda.

Bahkan sebagai wujud loyalitasnya kepada Obama-sapaan akrab mantan Ketua DPRD Banggai itu, Om Arif meminta kepada peserta rapat mendukung sekaligus mendoakan agar Bali Mang mendapat restu DPP dalam bentuk deskresi.

“Dalam rapat saya tegaskan seperti itu bahwa mari kita dukung dan berdoa bersama-sama agar deskresi pak Samsulbahri Mang mendapat sinyal DPP,” ucap Om Arif.

Dengan demikian tegas Wakil Ketua I DPD II Partai Golkar Kabupaten Banggai ini, terbantahkan bahwa dirinya berambisi masuk dalam bursa calon Ketua DPD Golkar Banggai.

“Saya tetap mendorong pak Samsulbahri Mang maju lagi. Kami tidak ingin jadi rivalnya,” ucap senior beringin rindang ini.

Baca juga: DPP Tolak Deskresi, Calon Ketua Golkar Mengerucut Dua Nama

Bahkan sambung aleg dapil IV di pemilu legislatif 2019 ini, setiap rapat bersama personil OC, dirinya aktif berkonsultasi dengan Samsulbahri Mang.

“Saya kira itu sangat jelas bahwa saya mendukung beliau tampil lagi memimpin Golkar Banggai,” ucapnya.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai, Irwanto Kulap mengatakan, Musda awalnya dihelat 16 Agustus 2020. Namun jadwal itu molor sehari.

“Berubah tanggal pelaksanaan. Dari 16 menjadi 17 Agustus,” kata Wakil Ketua OC Musda Partai Golkar Kabupaten Banggai ini.

Searah dengan seniornya, Om Arif, Irwanto juga memberikan dukungan kepada Bali Mang untuk memimpin Partai Golkar sampai dengan tahun 2025.

“Iya, saya sudah komitmen untuk mendukung pak Bali Mang maju kembali di Musda,” kata anggota Komisi 3 DPRD Banggai ini.

Makanya saat ini, pihaknya menunggu kedatangan Samsulbahri Mang dari DPP. Ketika yang bersangkutan mendapat deskresi, maka tidak ada sikap lain, kecuali menyokongnya secara penuh sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten hingga periode ketiga.
Lantas bagaimana jika tidak mendapat deskresi dari DPP?

Pernyataan itu dijawab legislator lalong 3 periode ini.

“Jika sebaiknya, maka kami tetap menunggu petunjuk dan arahan pak Samsulbahri Mang dan DPD I Golkar Sulteng,” jawabnya.

Sebelum menutup wawancara, Irwanto berujar, Golkar Banggai adalah keluarga besar. Sebagai partai yang berpengalaman, tentu tidak ingin terjadi gontok-gontokkan di internal.

Karena kami sangat dan selalu menghormati Samsulbahri Mang yang telah membina dan membangun Partai Golkar di bumi Babasal ini. *

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: