Modal 9 Kursi, Golkar-PAN Bersyarat Usung NDB-RDP

Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) dan Rusli Dg. Palabi (RDP).

LUWUKTIMES.com— Partai Golkar dan PAN rupanya solid. Tak hanya di Pilkada Banggai, beringin rindang dan matahari terbit ini satu koalisi. Tapi di Pilkada Sulteng peluang satu gerbong juga sangat besar.

Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) diprediksi akan menggandeng Rusli Dg. Palabi (RDP) sebagai calon Sulteng II. Wacana ini dibenarkan pengamat politik Sulteng, Hasanudin Datu Adam.

“Sepertinya sudah paten, NDB menggandeng RDP,” kata Hasanudin Datu Adam, yang dimintai pendapatnya, Jumat (15/05/2020).

Dari sisi persyaratan koalisi partai politik, paket ini sudah terpenuhi. Golkar 7 kursi dan PAN 2 kursi. Belum lagi Perindo 2 kursi yang memberi sinyal mengusung NDB-RDP.

“Kan syarat minimal koalisi parpol di pilkada Sulteng adalah 9 kursi. Syarat itu sudah dipenuhi NDB-RDP lewat Golkar dan PAN. Belum lagi parpol lain. Salah satunya Perindo,” ucap dia.

NDB lanjut dia, saat diwawancara salah satu stasiun televisi swasta di Kota Palu pernah berujar, calon Sulteng II nya ada 9 figur. Dan kesemuanya mendaftar di Partai Golkar. Dari 9 nama itu, salah satunya RDP yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulteng.

Koalisi Golkar-PAN di Pilkada Sulteng, tentu akan seirama dengan koalisi kedua partai itu di Pilkada Banggai. Karena diketahui, Golkar dan PAN masuk dalam gerbong koalisi pengusung Samsulbahri Mang-Heppy Manopo.

“Sudah pas. Karena di Luwuk Golkar dan PAN mengusung Bali-Heppy,” ucap dia. *

(st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: