Menangkan AT-FM di Pilkada, Bachtiar Pasman Tanamkan Prinsip Vini Vidi Vici

Anggota DPRD Banggai, Bachtiar Pasman. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUK TIMES— Ketua DPD PAN Kabupaten Banggai, Ibrahim Darise menanamkan slogan 3 M yakni mengamankan, menjalankan dan memenangkan kepada seluruh kadernya terhadap kandidat paslon Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) di pilkada Banggai 2020.

Anggota DPRD Banggai asal PKB, Bachtiar Pasman tak mau kalah. Terhadap komitmennya dalam memenangkan kandidatnya, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM), Om Tiar-sapaan politisi ini menerapkan prinsip vini vidi vici.

“Kalau om Tiar untuk memenangkan kandidat yang diusung PKB punya prinsip vini vidi vici. Artinya datang, bertanding dan menang,” ucap Bachtiar Pasman kepada Luwuk Times, Minggu (12/07/2020).

 

Baca juga: Haji Akmal Siap Jalankan Instruksi Ketua PAN Banggai dengan Slogan 3 M

 

Bagi Bachtiar, vini vidi vici yang merupakan kalimat Bahasa Latin yang berasal dari Julius Caesar, Jendral dan konsul Romawi di tahun 47 sebelum masehi itu, sudah menjadi prinsip dalam suatu perhelatan, termasuk perhelatan politik baik pileg maupun pilkada.

Dengan prinsip seperti ini, menurutnya akan lebih menambah semangat atau dorongan sebagai tambahan nutrisi atau gizi politik dalam mencapai tujuan sesuai visi misi serta tagline yang sudah direncanakan.

“Sekali layar terkembang, pantang surut untuk kembali,” tutup mantan pelatih skuat Simpong Putra di era tahun 80-an ini. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: