Mau Didukung di Pilkada? Ini Syarat Hanura Sulteng Buat Bali-Heppy

Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Sulteng, Ismail Yunus. (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUK TIMES— Dukungan politik Partai Hanura buat bakal pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Samsulbahri Mang-Happy Manopo di pilkada Banggai 2020, masih rentan. Secara tegas partai bentukan Wiranto tersebut memberi syarat terhadap duet bertagline B’Heppy ini.

Syarat apa itu? Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Sulteng, Ismail Yunus yang dikonfirmasi Luwuk Times, Jumat (26/06/2020) mengatakan, partainya masih akan menunggu konsolidasi yang dilakukan Bali-Heppy terkait koalisi partai. Ketika tidak ada penambahan jumlah koalisi, maka Hanura akan mengambil langkah.

“Kita lihat perkembangan kedepan. Kalau memang pasangan Bali-Happy tidak cukup kursi, baru kita akan ambil sikap,” kata Ketua Fraksi Amanat Rakyat DPRD Sulteng ini.

 

Baca juga: Kandidat Cabup Banggai Amirudin Tamoreka Silahturahim dengan Ketua PBNU Pusat

 

Apakah sudah ada gambaran kemana alternatif dukungan Hanura Banggai, ketika Bali-Happy tidak bersyarat? Pertanyaan itu dijawab singkat Ismail yang juga Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulteng ini “belum saudara”.

Bali-Heppy memang lagi diambang kegalauan. Pasca ditinggalkan PAN, menyusul SK partai berlambang matahari terbit ini ke paslon Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu, praktis tinggal menyisahkan Golkar-Hanura. Kedua parpol tidak bersyarat koalisi mengusung kandidat. Sebab hanya mempunyai 6 kursi atau minus 1 kursi dari syarat minimal koalisi. Kita tunggu saja manuver yang akan dimainkan Bali-Heppy. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: