“Masyarakat Yakin AT-FM Jadi Bupati dan Wakil Bupati Banggai di Pilkada 2020”

Ketua Relawan Garda Asli, Amlin Usman. (Foto: Dok. Pribadi)

Luwuk, LUWUK TIMES – Pilkada serentak 2020 baru akan dihelat 9 Desember 2020. Meski masih menyisahkan 4 bulan lagi, namun masyarakat optimis Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) yang akan terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Banggai.

Demikian statemen Ketua Relawan Garda ASLI, Amlin Usman kepada wartawan Luwuk Times, Rabu (05/08/2020).

Dikatakannya, konsolidasi pemenangan bagi paslon AT-FM telah dilaksanakan wadahnya sudah hampir 2 bulan.

“Sudah hampir 2 bulan kami bergerak untuk pemenangan AT-FM. Cuma kami silent,” ucap Aco-sapaannya.

Dan tingkat penerimaan publik terhadap paslon yang diusung NasDem-PKB ini sangat tinggi.

“Alhamdulillah elektabilitas jagoan kami semakin bertambah. Buktinya,  keinginan warga untuk membangun komunikasi terkait soal figur jagoan kita, terus mengalir hampir setiap hari,” kata Aco.

Bahkan masyarakat yang ditemui Relawan Garda Asli, merasa yakin AT-FM yang nantinya mendapat legitimasi menjadi kepala dan wakil kepala daerah.

Baca juga: TNI/Polri Kompak Sukseskan Pelaksanaan Pilkada Banggai 2020

“Seolah masyarakat sudah yakin bahwa yang akan memimpin daerah ini untuk 5 tahun kedepan pasca voting day 9 Desember adalah AT-FM,” ucap Aco.

Hal itu bagi dia sangat beralasan. Sebab sebagian besar masyarakat menginginkan adanya perubahan di daerah melalui kepemimpinan yang baru.

Sekaligus bagi Garda ASLI, sudah tidak kesulitan untuk mensosialisasikan AT-FM, karena sebelumnya teman teman relawan lainya sudah terlebih dahulu dibentuk dengan gerakan mereka sangat luar biasa progresnya.

Menyangkut basis simpatisan sedikit disentilnya. AT-FM sebut Aco, mampu menguasai pemilih di dataran Toili, meliputi kecamatan Moilong, Toili dan Toili Barat. Sekalipun selama ini diklaim sebagai basis dari kandidat tertentu.

Apa saja indikatornya? Aco kembali berujar, belum saatnya disampaikan ke publik. Termasuk kecamatan lain yang menjadi target kemenangan mutlak AT-FM di pilkada Banggai.

Satu hal yang membuat Aco kagum terhadap kandidatnya itu, yakni diinstruksikkan untuk tidak melakukan kampanye hitam kepada paslon lain. Akan tetapi yang dikedepankan adalah politik santun.

Dengan begitu masyarakat mendapatakan edukasi dalam berpolitik.

“Kedua pesan itu yang selalu kami pegang dan diimplementasikan di lapangan,” tutup Aco. *

 

(yan/adv)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: