Lobi Politik Anti Murad, Tim Pemenangan Parpol Koalisi HATIMU Bakal Diisi 15 Kursi

Calon Bupati Banggai, Sulianti Murad. (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUK TIMES – Klaim yang menyebut bahwa calon bupati (cabup) Banggai Sulianti Murad masih hijau di panggung politik, perlahan mulai terbantahkan.

Tak hanya Partai Gerindra dan PAN yang mengusungnya bersama Zainal Abidin Alihamu di Pilkada Banggai 2020. Akan tetapi masih ada partai politik lainnya yang dikabarkan akan bergabung.

Kalaupun lobi-lobi politik Anti Murad sukses dalam menarik Partai Golkar, PKB dan Partai Hanura, maka koalisi duet bertagline HATIMU itu akan dihuni 15 kursi di DPRD Banggai.

Rencana pembentukan koalisi gemuk tersebut, bukan sekadar pepesan kosong. Itu ditandai dengan belum diisinya komposisi kepengurusan bidang-bidang pada tim pemenangan koalisi HATIMU, yang pada Selasa (04/08/2020) dibentuk, di Rumah Juang HATIMU (RJH) Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk.

 

|| Baca juga: PKB Akan Berlabuh ke HATIMU, Begini Tanggapan Haji Udin

 

Ketua Tim Pemenangan Partai Koalisi HATIMU, Masnawati Muhammad kepada Luwuk Times, Selasa (04/08/2020) mengatakan, dalam penyusunan struktur tim pemenangan HATIMU masih dibentuk formatur.

“Tim formatur itu terdiri dari kandidat paslon, para ketua partai koalisi serta saya sebagai ketua tim pemenangan koalisi HATIMU,” kata Masnawati.

Dalam tubuh tim pemenangan koalisi HATIMU lanjut Masnawati, ada bidang-bidang. Untuk mengisi komposisi unsur Wakil Ketua di bidang-bidang tadi, akan dirumuskan oleh formatur dalam pertemuan selanjutnya.

 

|| Baca juga: Ko Suntek Prediksi Hanya 3 Paslon di Pilkada Banggai 2020

 

“Pak Sekretaris Gerindra Banggai Julius Tipa sudah sebutkan pada rapat sebelumnya bahwa masih ada tiga parpol yang sedang di lobi-lobi oleh kandidat Bupati Banggai Sulianti Murad. Ketiganya adalah, Golkar, PKB dan Partai Hanura,” kata Ketua Komisi 1 DPRD Banggai ini.

Nah, setelah rampung strukturnya, maka tim pemenangan partai koalisi segera menggagendakan kerja-kerja politik pemenangan duet HATIMU di pilkada Banggai 2020. *

 

|| Baca juga: Kunjungi Sinode GKLB, Paslon HATIMU Disambut Hangat

 

(yan/adv)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: