LO Herwin Yatim Mundur, Ini Tanggapan Calon Petahana Pilkada Banggai

Herwin Yatim

 

Luwuk, LUWUK TIMES – Publik dibuat terkejut dengan mundurnya Ismail Indek sebagai Liaison officer (LO) atau penghubung bakal calon bupati Banggai Herwin Yatim di pilkada 2020. Itu lantaran tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai tinggal sebulan lagi, yakni 4-6 September 2020.

Alasan Ismail Indek melepas jabatan yang sudah diembannya hampir satu periode itu normatif. Kepada sejumlah wartawan yang menemuinya di ruang Fraksi PDIP DPRD Banggai, dia mengaku agar lebih fokus pada kerja-kerja kepartaian.

Calon petahana Bupati Banggai Herwin Yatim (HY) tidak banyak memberi tanggapan atas sikap politik kadernya itu. Dikonfirmasi wartawan Luwuk Times via ponsel Senin (03/08/2020), HY berujar singkat “terima kasih kalau pahami tugas-tugas partai yang semakin berat”.

Disodor pertanyaan lanjutan apakah sudah ada rencana pengganti LO? Herwin tidak memberi jawaban.

 

BACA JUGA: LO Bakal Calon Bupati Herwin Yatim Memilih Mundur

 

Simpatisan HY, Aryanto Hakim berpendapat, mundurnya Ismail Indek sebagai LO, karena beban kerjanya sangat padat. Selain sebagai Tenaga Ahli Fraksi PDIP di DPRD juga pengurus harian di DPC PDIP Kabupaten Banggai.

“Dimaklumi. Karena beban kerjanya cukup berat,” kata Anto.

Yang jelas tekan Anto, mundurnya Ismail dari jabatan LO, tidak akan menyurutkan perjuangan paslonnya, Herwin-Mustar (Winstar) dalam merebut kemenangan di pilkada Banggai 9 Desember 2020.

“Sama sekali tidak mengganggu perjuangan kami untuk mengantarkan Winstar selama 2 periode,” ucap Anto dengan nada bersemangat. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: