LO Bakal Calon Bupati Herwin Yatim Memilih Mundur

Ismail Indek

Luwuk, LUWUK TIMESLiaison officer (LO) bakal calon bupati Banggai Herwin Yatim, Ismail Indek memilih mundur dari jabatannya. Alasan mundur politisi PDI Perjuangan Kabupaten Banggai ini akan lebih fokus pada kerja-kerja partai.

Niatan mundur dari jabatan penghubung bakal calon ke KPU itu disampaikan Ismail Indek kepada sejumlah wartawan di ruang Fraksi PDIP DPRD Banggai, Senin (03/08/2020).

“Saya mundur dari LO. Karena saya ingin lebih fokus pada kerja-kerja kepartaian,” kata Ismail.

Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) DPC PDIP Kabupaten Banggai ini mengaku secara resmi dirinya belum melayangkan surat pengunduran diri sebagai LO kepada kandidat calon petahana.

“Belum secara resmi. Tapi dalam waktu dekat baik mandat tertulis maupun lisan saya akan kembalikan kepada kandidat,” kata Ismail.

Peran Ilong-sapaan Ismail Indek di partai banteng moncong putih cukup padat.

Selain LO dan menjabat unsur Wakil Ketua di kepengurusan harian, Ismail juga mengemban tugas sebagai Tenaga Ahli Fraksi PDIP.

Sehingga wajar saja jika dia harus meletakkan salah satu jabatan tersebut.

“Saya mundur dari LO, bukan berarti mundur dari partai. Dengan tidak lagi menjabat LO, maka saya bisa lebih fokus pada tugas-tugas kepartaian,” kata Ismail.

Jabatan LO diemban Ismail sejak pilkada Banggai 2015.

Dia disebut-sebut sebagai pembawa keberuntungan bagi pasangan calon Herwin Yatim-Mustar Labolo.

Karena lewat tangan manis Ismail Indek sebagai LO, mampu mengantarkan paslon bertagline Winstar sebagai the winner di pilkada 2015.

Lantas siapa pengganti Ismail Indek sebagai LO Winstar jilid II di Pilkada Banggai 9 Desember 2020, pasca sosok yang membawa keberuntungan tersebut? *

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: