Kursi Kosong Sekretaris KPU Kabupaten Banggai Diisi Pelaksana Tugas

Ketua KPU Banggai, Zaidul Bahri Mokoagow (kanan) menyerahkan surat penunjukkan kepada Sahrul Saluki sebagai Plt. Sekretaris KPU Banggai, Senin (22/06/2020).

Luwuk, LUWUK TIMES— Setelah beberapa pekan lowong, kursi Sekretaris KPU Kabupaten Banggai akhirnya terisi, Senin (22/06/2020). Jabatan yang sebelumnya ditinggalkan Sukmawati Unok lantaran sudah masuk masa pensiun itu diisi Sahrul Saluki yang juga Kasubag Hukum KPU Kabupaten Banggai.

“Statusnya pelaksana tugas (Plt) sekretaris,” kata Ketua KPU Kabupaten Banggai, Zaidul Bahri Mokoagow di kantornya.

Surat penunjukkan Plt. Sekretaris KPU Banggai itu, resmi diserahkan Zaidul kepada Sahrul dalam proses seremoni di ruang rapat kantor KPU Banggai. Ada tiga point yang tertuang dalam surat penunjukkan tersebut.

Yakni Zaidul merincikannya, Plt siap melaksanakan jabatan yang diembannya, Plt dapat melakukan pengelolaan anggaran serta Plt dapat melaksanakan surat penunjukkan itu dengan baik sekaligus bertanggung jawab.

Dari empat Kasubag yang ada di KPU Banggai, Sahrul paling bersyarat untuk mengisi jabatan strategis itu. Karena adanya kesiapan di internal KPU Banggai, sehingga tidak perlu ada penunjukkan Plt dari KPU Sulteng.

“Mulai dari golongan, lama tugas atau pengabdian serta pernah beberapa kali mengikuti diklat pim, Pak Sahrul sudah sangat bersyarat,” kata Zaidul.

Surat penunjukkan Plt itu sambung Zaidul berlaku selama tiga bulan dan dapat diperpanjang lagi sampai dengan terbit SK Sekretaris KPU Banggai devinitif. “SK devinitifnya nanti langsung di tanda-tangani oleh Sekjen KPU RI,” tutup Zaidul. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: