KTP Tembus 52.341, Pintu Kemenangan Winstar Terbuka Lebar

Herwin Yatim dan Mustar Labolo. Foto: Istimewa

LUWUK— Pintu kemenangan Herwin-Mustar (Winstar) sangat terbuka lebar di Pilkada Banggai 2020. Gambarannya lewat dukungan KTP jalur perseorangan.
Tim sistem pencalonan (Silon) bakal pasangan calon (paslon) Winstar melaporkan, KTP dukungan untuk mencalonkan lewat jalur independen sudah tembus diangka 52.341. Jumlah itu melebihi dari syarat minimal yang hanya 21.757 KTP.
Tim Silon Winstar, Cahyo dalam rilisinya, Kamis (13/2) mengabarkan, jumlah dukungan KTP itu sudah di input dalam SILON (Sistem Pencalonan) KPU.
Data ini nanti akan dikirim ke silon online KPU. Dan kata Cahyo, pihaknya siap untuk menyerahkan ke KPU. “Kami tinggal menunggu perintah dari bakal cabup dan bakal cawabup (Herwin-Mustar). Kalau mereka putuskan untuk maju independen kita sudah siap menyerahkan ke KPU,” ucap Cahyo.
Diakuinya, dukungan terus mengalir dari semua desa dan kelurahan di Kabupaten Banggai. Para relawan dan simpatisan bekerja secara maksimal, sehingga bisa mencapai angka signifikan itu.
Tapi Cahyo juga menjamin kualitas dari dukungan jalur perseorangan. “Data KTP ini kami yakin sudah memenuhi syarat (MS). Sudah kami sortir berdasarkan desa/kelurahan dan kecamatan. Begitu pula sebaran juga berdasarkan syarat dari KPU menyebar di 23 kecamatan dari 12 kecamatan,” kata Cahyo.
Yang pasti tambah dia, kepastian Winstar maju lewat independen atau jalur parpol sudah siap. Tinggal menunggu keputusan Herwin dan Mustar.
“Jika mereka putuskan maju independen fisik model B.I-KWK, model B.I.I-KWK, model B.2-KWK perorangan kita serahkan ke KPU, yakni pada tahapan 19-23 Februari 2020. Dan kami tim data e-KTP sudah menyiapkan fisik, soft copy, dan pengiriman ke Silon KPU,” jelas dia.
Cahyo juga menginformasikan, dari jumlah dukungan B.1-KWK ini, pihaknya dapat beberapa kasus diantaranya KTP dari luar Kabupaten Banggai, ASN, TNI/POLRI. Selain itu data KTP juga ganda, surat keterangan desa/kelurahan dan Kartu Keluarga sehingga tidak terpakai. Nah, jika KTP itu semua terpakai, maka kemungkinan akan mencapai 60 ribuan. Akan tetapi pihaknya tidak memasukkan sebagai data dukungan. Dia juga memberi garansi, dukungan KTP buat Winstar masih akan bertambah, sampai ditutup di tanggal 19 Februari nanti. “Semoga akan menjadi harapan baru dalam perkembangan demokrasi, dan pemilihan pilkada kedepan,” ucap Cahyo.
Terhadap para relawan dan simpatisan yang telah bekerja keras dalam menggalang dukungan KTP, tim Silon Winstar mengucapkan terima kasih.
“Apresiasi kami ucapkan kepada relawan, simpatisan yang telah bekerja keras untuk mendapatkan jumlah dukungan KTP. Kami sadar tanpa kerja keras mereka tidak mungkin akan mencapai jumlah tersebut,” tutup Cahyo. (LT-09)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: