KPU Provinsi Sulteng Usul Tambahan Anggaran Rp. 20 Miliar

Ketua KPU Provinsi Sulteng, Tanwir Lamaming. (FOTO: ISTIMEWA)


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Untuk penyesuaian protokol kesehatan covid-19 dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, KPU Sulteng membutuhkan anggaran tambahan sebesar Rp. 20 miliar.

Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming yang dihubungi Luwuktimes.com Minggu (14/06/2020) mengatakan, usulan anggaran ke pemerintah pusat melalui APBN itu tidak include di dalamnya delapan kabupaten/kota yang melaksanakan pemilihan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota.

“Itu hanya untuk kebutuhan lima kabupaten yang hanya melaksanakan pemilihan gubernur/wakil gubernur Sulteng, termasuk kebutuhan KPU Provinsi Sulteng,” jelas Tanwir.


Baca juga: Usulan Tambahan Anggaran Pilkada Banggai Rp3,9 Miliar tak Dapat Lampu Hijau


Adapun lima kabupaten yang hanya melaksanakan pilkada Sulteng 2020 adalah, Morowali, Buol, Bangkep, Parigi Moutong dan Kabupaten Donggala.

Terkait dengan tidak adanya lampu hijau dari Pemda Banggai terhadap usulan penambahan anggaran KPU Banggai sebesar Rp. 3,9 miliar lebih dijawab Tanwir.

“Kalau tambahan anggaran itu dimaksudkan untuk penyesuaian terhadap protocol covid 19 dalam pelaksanaan pemilihan 9 Desember 2020, maka akan ditanggulangi oleh APBN dengan memperhatikan kemampuan daerah,” tutur Tanwir. *


Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: