KPU Laksanakan Bimtek Pemutahiran Data Pemilih di 10 Kecamatan

Peserta bimtek pemutahiran data pemilih yang dilaksanakan di aula kantor Kelurahan Balantang Kecamatan Batui, Rabu (08/07/2020). (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUK TIMES— KPU Kabupaten Banggai melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) tentang pemutahiran data pemilih di 10 kecamatan, Rabu (08/07/2020). Untuk 13 panitia pemilihan kecamatan (PPK) lainnya, rencananya dilaksanakan keesokan harinya atau pada Kamis (09/07/2020).

Gelombang pertama ini, dua komisioner KPU Banggai yang turun. Mereka adalah Divisi Teknis Makmur Manesa di lima kecamatan, meliputi Luwuk, Luwuk Selatan, Nambo, Kintom dan Batui, dengan memusatkan kegiatan di Kecamatan Batui.

Sedang Divisi Hukum KPU Banggai, Supriadi Lawani menjadi pemateri di Kecamatan Luwuk Utara, Luwuk Timur, Masama, Lamala dan Mantoh. Dengan pusat kegiatan di Kecamatan Masama.

 

Baca juga: Mundur dari ASN, Ustad Zainal tak lagi Disumprit Bawaslu Saat Kampanye

 

Makmur Manesa kepada Luwuk Times mengatakan, ada sejumlah materi yang disampaikan, yakni kegiatan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yaitu tugas dan tata cara pencocokan serta penelitian data pemilih, tugas PPK dalam menyusun daftar pemilih hasil pemukhiran dan pleno di tingkat PPS.

Materi lainnya, tugas PPK dalam merekapitulasi data pemilih di tingkat kecamatan dan yang merupakan hasil coklit PPDP yang telah disusun oleh PPS dalam daftar pemilih hasil pemutakhiran.

KPU Kabupaten Banggai telah merekrut sebanyak 753 PPDP se Kabupaten Banggai. Dan saat ini kata Makmur tinggal menunggu di SK kan. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: