KPU Banggai Pertimbangkan Usulan Penambahan TPS di Desa Sampaka

Komisioner KPU Kabupaten Banggai, Alwin Palalo.

Luwuk, LUWUK TIMES — KPU Kabupaten Banggai berjanji akan mempertimbangkan usulan penambahan tempat pemungutan suara (TPS) di desa Sampaka Kecamatan Bualemo Kabupaten Banggai.

Jaminan itu disampaikan komisioner KPU Kabupaten Banggai, Alwin Palalo, yang dikonfirmasi Luwuk Times, Rabu (22/07/2020).

Menurut Kordiv Sosialisasi, SDM dan Parmas KPU Banggai ini, sekarang masih dalam masa pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih oleh petugas pemutahiran data pemilih (PPDP).

“Sekarang masih dalam masa coklit,” kata Alwin.

Setelah coklit dilaksanakan tambah Alwin, usulan penambahan TPS itu bisa menjadi pertimbangan. Tentu saja didasarkan pada jarak tempuh.

“Nanti bisa jadi pertimbangan setelah coklit dilaksanakan. Teman-teman akan monitoring dan melihat lansung. Tentu dengan mempertimbangkan jarak. Dan bisa saja diadakan penambahan TPS,” kata Alwin.

Untuk pilkada serentak 2020, KPU Banggai mengalokasikan sebanyak 753 TPS se Kabupaten Banggai. Jumlah itu lebih sedikit dibanding pemilu legislatif 2019 sebanyak 1.170 TPS. Penyebabnya, jumlah pemilih di setiap TPS dikurangi. *

 

Baca juga: Alasan Jarak Berjauhan, Desa Sampaka Butuh Penambahan TPS

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: