Konsolidasi di 23 Kecamatan, Satria Gerindra Komitmen Menangkan HATIMU

Para pengurus DPC Partai Partai Gerindra serta Satria Gerindra Kabupaten Banggai komitmen memenangkan duet HATIMU di pilkada Banggai 2020. (Foto: Istimewa)

 

(advertorial)

Luwuk, LUWUK TIMES – Satuan Relawan Indonesia (Satria) Kabupaten Banggai berjanji tak hanya mengawal, tapi sekaligus memenangkan paslon bupati/wakil bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) di pilkada 9 Desember 2020.

Komitmen ini secara tegas disampaikan Ketua Satria Kabupaten Banggai, Herman Tope kepada wartawan Luwuk Times, Rabu (29/07/2020).

“Sikap kami sudah bulat. Mengamankan sekaligus memenangkan duet HATIMU di Pilkada Banggai,” ucap Hertop-sapaan trendnya.

Paslon HATIMU telah mengantongi SK DPP PAN model B.1-KWK. Begitu pula telah menerima rekomendasi DPP Gerindra, dan sebentar lagi mengantongi model B.1-KWK parpol Gerindra.

Dengan demikian kata Hertop, HATIMU sudah bersyarat sebagai kontestan di pilkada. Itu sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 18/2019, atas perubahan kedua PKPU nomor 03/2017 pasal 43 huruf a, tentang keputusan pimpinan partai politik tingkat pusat atas persetujuan bakal pasangan calon menggunakan formulir model B.1-KWK parpol.

“Praktis HATIMU bersyarat untuk diusung oleh koalisi parpol pada kontestasi pilkada Banggai, dengan akumulasi 7 kursi di DPRD Banggai,” kata Hertop.

Sebagai pimpinan sayap partai dan bersama seluruh pengurus tegas Hertop, mendukung penuh pencalonan Sulianti Murad sebagai bupati yang notabene adalah Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai.

Hertop tak sekadar ‘abis dicarita’. Ada planning pemenangan yang segera dilakoninya bersama Satria.

“Kami akan memaksimalkan kembali konsolidasi struktur kepengurusan Satria ditingkat kabupaten dan di 23 kecamatan. Dengan membangun dan merajut kesepahaman politik serta pilihan politik terhadap HATIMU. Hal ini dilakukan melalui pendekatan konsolidasi terukur di lapangan,” ucap dia.

Terlepas dari konsep pemenangan yang akan digarapnya melalui sayap partai, Hertop sedikit menyentil tentang figur kandidatnya.

 

Ketua Satria Gerindra Kabupaten Banggai, Herman Tope saat membagikan takjil kebaikan duet HATIMU di salah satu ruas jalan di Kota Luwuk. (Foto: Istimewa)

 

Dalam kacamata politik, Anti Murad sosok muda dan bersahaja. Putri pengusaha Murad Husain itu nilai Hertop, mewakili entitas politik 4.0 di Sulteng, khususnya di Kabupaten Banggai.

Yang bagi dia, memiliki sumber daya politik cukup baik. Karena Anti Murad selain sebagai pengusaha juga tokoh politik dan punya peran strategis dalam peradaban demokrasi di bumi Babasal ini.

Begitu pula dengan Zainal Abidin Alihamu. Di mata Hertop, dia sosok yang religius dan santun. Ustad Zainal-sapaannya juga punya pengalaman yang mumpuni untuk urusan birokrasi. Selain memiliki track record baik, Ustad Zainal nilai Hertop sebagai cendikiawan yang melekat pada dirinya sebagai Ketua MUI Kabupaten Banggai Banggai. *

 

Baca juga: Sulianti Murad Bangun Komunikasi Politik dengan Elit Golkar Sulteng

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: