Komandan Paskat Yakin Amir-Furqan Kuda Hitam

LUWUK— Kemungkinan besar tiga pasangan calon (paslon) akan berkompetisi di pilkada Banggai 2020.
Ketiga kompetitor itu adalah, Herwin-Mustar (petahana), Anti-Bali dan Amir-Furqan.
Apabila jumlah kontestan itu tidak berubah hingga pendaftraan di KPU Banggai bulan Juni mendatang, maka kans menang ada di paket Amir-Furqan.
“Paket Amir-Furqan akan menjadi kuda hitam. Kekuatan dari kolaborasi pengusaha dan birokrasi ini jangan dianggap remeh,” ucap Komandan pasukan komando Amirudin Tamoreka (Paskat), Jefri Tuele, Kamis (20/2).
Amirudin Tamoreka nilai Jefri, bukanlah pemain baru di panggung politik di Kabupaten Banggai. Sehingga berbekal pengalamannya, Amirudin akan tampil maksimal di pilkada. “Siapa bilang pak Haji Amir pendatang baru di kancah politik,” ucap Jefri.
Dalam kompetisi pilkada sangat dibutuhkan yang namanya cost politik. Sebagai pengusaha berlavel nasional, Amirudin Tamoreka diyakini Jefri sudah mempersiapkan amunisi tersebut.
Memang Furqan pendatang baru di politik. Tapi Furqan memiliki nilai plus. Selain mantan birokrasi handal juga Furqan merupakan sosok yang bersih.
Alasan lain Jefri sehingga begitu yakin Amir-Furqan akan menjadi kuda hitam yakni, karakter pemilih di Kabupaten Banggai suka memilih wajah baru di pilkada. “Dalam setiap kali perhelatan pilkada di daerah ini, pemenangnya berasal dari new comer dan bukan petahana,” ucap Jefri. (LT)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: