Kini Saatnya Kabupaten Banggai Dipimpin Tokoh Perempuan

Sarlin Suma


(advertorial)

Luwuk, LUWUKTIMES.com— Majunya Sulianti Murad sebagai calon bupati di pilkada Banggai 9 Desember 2020, praktis melahirkan dukungan dari kalangan perempuan di daerah ini. Respons positif itu lahir dari ibu rumah tangga (IRT) di Jole Pante Kelurahan Jole Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai.

“Saya mendukung penuh pencalonan ibu Anti Murad tampil sebagai calon bupati Banggai di pilkada,” kata Sarlin Suma kepada Luwuktimes.com, Sabtu (13/06/2020).

Beragam hal yang melatari Tante Lin-sapaan Sarlin Suma, sehingga begitu antusias memberi sokongan terhadap pencalonan Anti Murad.

Pertama kata Tante Lin, selama beberapa kali pergantian Bupati Banggai, belum ada keterwakilan perempuan yang menjadi orang nomor satu di daerah ini. Padahal kemampuan politik kaum ‘Hawa’ tidak perlu diragukan.


Baca juga: Jumat Berkah, Simpatisan Pasangan HATIMU Berbagi 1.000 Takjil


Tampilnya Anti Murad di kanca pilkada Banggai, sebut Tante Lin memberi angin segar bagi para pemilih perempuan. “Ini menjadi sebuah kerinduan bagi kami pemilih perempuan. Ketika ada keterwakilan gender, maka tidak ada alternatif lain, kecuali memilih wakil dari kaum kita,” tegas Tante Lin.

Tidak bermaksud kampanye, mengingat belum masuk pada tahapan kampanye pilkada. Tapi secara tegas Tante Lin memberi imbauan kepada para pemilih perempuan untuk memberi dukungan kepada Anti Murad.

“Saatnya perempuan beri dukungan kepada Anti Murad. Karena yang bersangkutan menjadi refresantasi perempuan di pentas politik Kabupaten Banggai,” tegas dia.

Faktor kedua yang membuatnya bersimpatik terhadap putri pengusaha sukses Murad Husain itu adalah sikap sosialnya yang tinggi.

“Sikap peduli ibu Anti Murad sangat besar. Meski bukan tahun politik, tapi aktif dengan gerakan sosialnya. Itu yang membuat saya bersimpatik kepadanya,” kata Tante Lin. *

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: