Ketua PKB Jemput Formulir B1-KWK untuk AT-FM di DPP

Syafruddin Husain

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Spekulasi yang menyebut PKB akan pindah dukungan politik di pilkada Banggai 2020, terbantahkan.

Rencananya, pekan ini Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai H. Syafruddin Husain akan menjemput formulir B1-KWK untuk pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) di DPP.

“Besok saya ke DPP. Karena pekan ini juga DPP akan menyerahkan form B1-KWK parpol untuk paslon AT-FM,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai, Syafruddin Husain kepada Luwuktimes.com di kantin DPRD Banggai, Selasa (18/08/2020).

Haji Udin, begitu Ketua Fraksi PHP (PKB-Hanura-Perindo) DPRD Banggai ini disapa belum mengetahui pasti tanggal dan waktu penyerahan formulir yang menjadi salah satu persyaratan mendaftar paslon di KPU Banggai mendatang.

Alasan legislator lalong tiga periode ini, ada ratusan form yang akan diserahkan DPP.

“Penyerahannya serentak se Indonesia. Ada 260-an form DPP PKB. Untuk Sulteng terjadwal pertama. Makanya saya harus pergi lebih awal. Karena dipastikan pekan ini B1-KWK itu diserahkan DPP,” kata Haji Udin.

Dijelaskan aleg dapil IV ini, selama ini publik keliru dalam memberi penilaian terhadap mekanisme di internal PKB terkait dengan proses mengusung kandidat di pilkada.

Baca juga: Terpilih Jadi Bupati Banggai, Amirudin Akan Cetak Entrepreneur Baru

Aturan partai, legalitas yang diberikan kepada bakal calon yang akan diusung diawali dengan surat tugas. Selanjutnya surat keputusan (SK) dan finalnya adalah B1-KWK.

Partai punya pertimbangan teknis, sehingga belum langsung menerbitkan B1-KWK. Diantaranya, terkait kesiapan kandidat dan koalisi partai.

Nah, untuk AT-FM lanjut Haji Udin, di mata DPP sudah terpenuhi syarat teknis tadi. Sehingga sudah tidak ada masalah untuk diberikan B1-KWK.

“Sebenarnya sejak SK diterbitkan DPP ke AT-FM, itu sudah paten. Hanya saja orang salah paham melihat itu. Dan kami sabagai kader sudah tahu endingnya,” kata Haji Udin.

Dengan dikantonginya form B1-KWK PKB itu, sehingga AT-FM sudah bersyarat didorong ke KPU sebagai kontestan pilkada Banggai 2002. Sebab sebelumnya dokumen serupa juga telah terbit dari DPP Partai NasDem.

“NasDem punya sudah terbit lebih awal. Dan menyusul PKB yang pekan ini saya jemput di DPP,” tutup Haji Udin. *

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: