Ketua Perindo Banggai: Yang Tidak Sejalan Kami Langsung ‘Eksekusi’

Hasman L. Balubi

Luwuk, LUWUKTIMES.COM Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Banggai, resmi berganti pucuk pimpinan. Dari yang sebelumnya Rusli Banun, kini berganti Hasman L. Balubi.

Belum lama ini, Hasman bertandang ke kantor DPW Partai Perindo Provinsi Sulteng. Selain menjemput surat keputusan (SK) kepengurusan DPD Partai Perindo Banggai yang ditanda-tangani Ketua Umum dan Sekjena DPP Partai Perindo, sejumlah penugasan partai diberikan padanya.

“Saya bersama Sekretaris DPD Perindo Banggai ke Palu. Kami menjemput SK baru,” kata Hasman yang ditemui Luwuktimes.com di kantor DPRD Banggai, Selasa (18/08/2020).

Dalam menjalankan amanah baru sebagai ketua partai, kata mantan Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Luwuk Selatan ini, tidaklah ringan. Bersama Abdurrahman Sawiru sebagai sekretaris, dirinya berkomitmen untuk membesarkan partai.

“Saya di tugaskan partai untuk pemenangan pilkada serentak 2020,” kata Sekretaris Fraksi PHP DPRD Banggai ini.

Disentil soal pasangan calon (paslon) yang akan diusung Perindo di pilkada Banggai, anggota Komisi 2 DPRD Banggai ini mengatakan, sampai saat ini Perindo Banggai masih mengusung kandidat petahana Herwin Yatim-Mustar Labolo.

Bahkan sebut Hasman, legitimasi DPP terhadap paslon bertagline Winstar itu, tidak sebatas rekomendasi. Akan tetapi sudah dalam bentuk formulir B1-KWK.

“Bukan lagi rekomendasi. Tapi sudah B1-KWK,” ucapnya.

Sebagai pekerja partai di daerah, tentu kata Hasman berkewajiban mengamankan kebijakan DPP itu.

Bagaimana jika ada kader bahkan pengurus yang mbalelo? Pertanyaan itu dijawab Hasman dengan tegas, “yang tidak sejalan langsung kami ‘ekseskusi’. Karena itu menjadi bagian dari pembesaran partai”. *

Baca juga: Ketua PKB Jemput Formulir B1-KWK untuk AT-FM di DPP

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: