Kemarin Bawaslu Kabupaten Banggai Gelar Empat Kegiatan

Perwakilan partai politik mengikuti bimtek SIPS di sektretariat Bawaslu Kabupaten Banggai, Kamis (25/06/2020) kemarin. (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUK TIMES— Kamis (25/06/2020) kemarin, kantor Bawaslu Kabupaten Banggai ramai. Lembaga pengawas pemilu itu menggelar empat sekaligus kegiatan dalam kaitan menghadapi pemilihan serentak 9 Desember 2020.

“Hari ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan Bawaslu Banggai,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai, Bece Abd. Junaid yang ditemui di kantornya, kemarin.

Agenda pertama sebut Bece yakni rapat koordinasi (rakor) Sentra Gakkumdu tentang lanjutan tahapan pilkada 2020. “Selain unsur pengawas pemilu juga hadir unsur Kejaksaan dan Kepolisian. Personil Sentra Gakkumdu lengkap,” kata Bece.

 

Baca juga: Ada Empat Keputusan yang Dihasilkan Melalui Rakor Sentra Gakkumdu

 

Selanjutnya, bimbingan teknis (bimtek) Sekretariat Bawaslu Banggai dengan menghadirkan kepala sekretariat (Kasek) Panwascam se Kabupaten Banggai.

Dan pada siang harinya sekitar pukul 14.00 wita, agenda dilanjutkan dengan bimtek sistem informasi penyelesaian sengketa (SIPS) bersama dengan partai politik (parpol) pendukung pasangan calon (paslon) di pilkada.

Dan yang terakhir kata Bece, rakor dengan Bawaslu Provinsi Sulteng melalui daring tentang meminimalisir resiko dalam penertiban alat peraga kampanye (APK) dimasa pandemi covid-19. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: