Kader Perindo tak Ingin Partainya ‘Parkir’ di Pilkada Banggai 2020

Hasbi Latuba dan Hasman Balubi

 

Luwuk, LUWUK TIMES – Sekretaris demisioner DPD Partai Perindo Kabupaten Banggai, Hasbi Latuba sepakat terhadap kebijakan partainya dalam mengkaji ulang dukungan ke calon petahana. Alasannya, tak ingin Partai Perindo ‘parkir’ di pilkada Banggai 2020.

“Sebagai kader dan sekretaris demisioner, saya mengapresiasi niatan Perindo jika sekiranya mengkaji ulang dukungan ke petahana dikarenakan soal dugaan pelanggaran administrasi pelantikan pejabat beberapa waktu lalu,” kata Hasbi kepada Luwuk Times, Kamis (30/07/2020).

Bagi Hasbi yang juga Ketua Forum Kota (Forkot) Kabupaten Banggai ini, langkah Perindo sudah sangat tepat jika mengkaji ulang rekomendasi. Karena ini menyangkut masa depan partai menghadapi pileg 2024. Tentu saja partai ini harus jadi peserta pemilu.

Apakah nantinya rekomendasi dukungan tersebut beralih ke calon lain, seperti Samsul Bahri Mang, bagi Hasbi, tidak ada salahnya pula jika Perindo mengajukan permintaan agar kadernya wajib dipertimbangkan sebagai pendamping.

“Sah-sah saja dalam lobi politik seperti ini, jika sekiranya Perindo mengajukan calon pendamping ke Bali Mang kenapa tidak, bisa saja itu terjadi,” ucap Hasbi.

 

Baca juga: Partai Perindo Jadi Penentu Duet B’Hepy di Pilkada Banggai

 

Namun semuanya kembali kepada putusan DPW dan DPP.
Karena domain tersebut ada di kepengurusan level atas. Apakah tetap membiarkan rekom ke petahana atau ditinjau ulang mendukung kandidat paslon lain.

“Kita tunggu saja sikap DPW dan DPP. Biasanya dalam detik-detik terakhir seperti ini sering kali ada kejutan,” ucapnya.

Terkait dengan wacana Perindo akan menyebrang ke duet Samsulbahri Mang-Heppy Manopo (B’Hepy), anggota DPRD Banggai asal Partai Perindo, Hasman Balubi belum banyak memberi pendapat.

Dikonfirmasi, Hasman berujar singkat, “masih menunggu. Karena saya belum mendapat informasinya”. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: