Jika Bali-Heppy tak Penuhi Koalisi, Partai Hanura segera Bersikap

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, I Wayan Supadiyasa. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUK TIMES— Apabila bakal pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Samsulbahri Mang-Heppy Manopo (B’Heppy) tidak penuhi syarat minimal jumlah kursi partai koalisi, maka Partai Hanura segera mengambil sikap. Pernyataan ini disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, I Wayan Supadiyasa.

“Ia tentu kita akan mengambil sikap, kalau kemudian pasangan Bali-Heppy tidak memenuhi kuota kursi,” kata Supadiyasa kepada Luwuk Times, Rabu (24/06/2020).

Sikap yang dimaksud mantan anggota DPRD Banggai ini adalah berkomunikasi kembali dengan DPP terkait dukungan partai. “Pasti kita akan berkomunikasi dengan DPP untuk mengambil langkah agar Hanura tetap bisa menjadi pengusung dalam pilkada Banggai,” kata Supadiyasa.

 

Baca juga: Simpatisan Masih Yakin Obama Tampil di Pilkada Banggai

 

Akan kemana afiliasi Hanura? Supadiyasa masih menggantung. “Kalau Bali-Heppy tidak menenuhi kuota kursi, ya kita pasti akan ke Amirudin Tamoreka dan pasangannya atau ke Anti Murad dan pasangannya,” ucapnya.

Pilihan itu lanjut Supadiyasa tidaklah keliru. Sebab keduanya (Amirudin dan Anti Murad, red) mendaftar juga di DPC Partai Hanura sebagai kandidat calon bupati Banggai selain Bali-Heppy.

Yang pasti kata Supadiyasa lagi, tentu saja keputusan akhir ada di tangan DPP, siapa yang akan mendapat rekomendasi Hanura. “Apapun yang diputuskan DPP, DPC Hanura Banggai siap mengamankan,” tutup Supadiyasa. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: