Jika Ada Kader NasDem tak Dukung AT, Berkonsekwensi Pahit

Rudi Pakaya

LUWUKTIMES.com— Fungsionaris Partai NasDem, Rudi Pakaya menegaskan, bagi para kader NasDem yang tidak mendukung pencalonan Amirudin Tamoreka (AT) di Pilkada Banggai, maka akan menerima konsekwensi pahit.

“Saya kira tak hanya di NasDem. Partai politik lain juga akan bersikap yang sama, ketika perintah DPP diabaikan kader di daerah,” tegas Rudi kepada wartawan, Selasa (19/05/2020).

Dikatakannya, dalam mengusung kandidat pasangan calon (paslon) di Pilkada Banggai, Partai NasDem harus solid. Apa yang menjadi instruksi DPP, para kader disemua tingkatan wajib mengamankannya.

Baca juga

40 Ribu Paket Sembako AT-FM Dibagi Door to Door

Mantan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bangkep ini memastikan bahwa Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) tidak ada rival dalam perebutan surat keputusan (SK) DPP Partai NasDem. Di atas kertas, AT-FM yang akan didorong Partai NasDem sebagai paslon di Pilkada Banggai. “Saya pastikan NasDem ke AT-FM,” ucap Rudi.

Kalaupun ada kader yang mengabaikan perintah Surya Paloh sebagai Ketua DPP Partai NasDem, maka Rudi juga memastikan akan ada konsekwensi tegas dari partai. “Ketika ada yang mbalelo sudah pasti konsekuensinya pemecetan,” tegas dia.

Saran Rudi, NasDem Banggai jangan mengikuti jejak PAN Bangkep. Di Pilkada Bangkep tahun 2015 lalu, secara garis partai, PAN memberi dukungan kepada calon bupati Irianto Malinggong. Tapi para kadernya justru memberi sokongan buat calon bupati Zainal Mus.

“Ini tentu saja tidak memberi edukasi politik terhadap masyarakat,” kata Rudi Pakaya. *

(sh)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: