Paslon AT-FM 4 September, HATIMU Memilih 5 September, Petahana WINSTAR?

Kandidat petahana Pilkada Banggai 2020, Herwin Yatim dan Mustar Labolo. (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Bakal pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) menjadwalkan pendaftaran di KPU di tanggal 4 September 2020.

Sementara paslon bertagline HATIMU, Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu memilih hari kedua, yakni tanggal 5 September 2020.

Lantas kapan paslon petahana Herwin Yatim-Mustar Labolo (WINSTAR) mendaftar di KPU Banggai?

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Suprapto yang dihubungi via ponsel, Selasa (25/08/2020) belum memberi jawaban tentang hari dan tanggal kandidatnya akan bertandang di KPU Banggai.

Baca juga: 5 September Paslon HATIMU Dijadwalkan Mendaftar di KPU Banggai

“Nanti kita infokan pak. Waktu pendaftaran ke KPU belum kita finalkan,” jawab Suprapto yang juga Ketua DPRD Banggai ini.

Di pilkada yang voting day nya di tanggal 9 Desember 2020 ini, paslon petahana lebih dulu bersyarat dari sisi dukungan partai politik.

Selain PDI Perjuangan, WINSTAR jilid II ini juga diusul PKS dan Partai Perindo. Bahkan dibanding dua bakal paslon lainnya, WINSTAR lebih banyak jumlah kursi parpol yang membackupnya.

Rinciannya, PDI Perjuangan 10 kursi, PKS 3 kursi dan Partai Perindo 1 kursi. Sehingga totalnya ada 14 kursi atau lebih dari separuh syarat minimal 7 kursi. *

Baca juga: Paslon AT-FM Memilih Hari Pertama Mendaftar di KPU Banggai

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: