Jabat Plt Ketua Partai Hanura Kabupaten Banggai, Reynol Gantikan Supadiyasa

Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai di sekretariat partai. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUK TIMES— Jabatan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai saat ini diemban oleh pelaksana tugas (Plt). Pemegang kendali partai sementara itu adalah Reynol Kasrudin. Ketentuan itu sebagaimana tertuang dalam surat DPP Partai Hanura yang ditanda-tangani Ketua Umum Oesman Sapta dan Sekretaris Jendral Gede Pasek Suardika, tertanggal 22 Juni 2020.

Jabatan Plt Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai itu dibenarkan Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Sulteng, Ismail Junus. “Iya, Plt nya pak Reynold,” kata Ismail.

Alasan pengisian jabatan Plt juga dijelaskan anggota DPRD Sulteng dapil Banggai-Bangkep-Balut ini. “Plt untuk seluruh ketua DPC karena masa bakti sampai dengan tahun 2020,” kata Ismail.

 

Baca juga: Jika Bali-Heppy tak Penuhi Koalisi, Partai Hanura segera Bersikap

 

I Wayan Supadiyasa menjelaskan, itu sudah sesuai AD/ART yang baru, Plt se Indonesia diseragamkan. Meski begitu, Supadiyasa mengaku optimis, jabatan itu akan kembali ke genggamannya. “Dan akan ditetapkan kembali dalam muscab. Ketua DPC lama ditetapkan kembali sebagai ketua terpilih,” kata mantan anggota DPRD Banggai periode 2014-2019 ini.

Mendasari surat DPP Partai Hanura nomor A/89/DPP-Hanura/VI/2020 perihal persetujuan Plt Ketua DPC Partai Hanura se Sulteng, tak hanya Kabupaten Banggai, akan tetapi di 13 kabupaten/kota juga dijabat Plt. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: