Irwanto Tolak Golkar Disebut Hanya Jadi Partai “Rental” di Pilkada Banggai

Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai, Irwanto Kulap.

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Politisi beringin Irwanto Kulap secara tegas menolak asumsi bahwa Golkar hanya akan menjadi partai “rental” di pilkada Banggai 2020.

Statemen ini disampaikannya kepada Luwuktimes.com Jumat (28/08/2020).

Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai ini mengatakan, sampai saat ini surat tugas DPP Partai Golkar masih dikantongi Samsulbahri Mang yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai.

“Setahu kami para kader di tingkat bawah, surat tugas itu masih saja berada di tangannya pak Bali Mang. Maka kami selalu mendoakan perjuangan beliau bisa tercapai,” kata Irwanto.

Bagaimana ketika dukungan Partai Golkar di pilkada Banggai bukan ke Obama-sapaan Samsulbahri Mang?

Pertanyaan itu kembali dijawab politisi yang berniat nyaleg di DPRD Sulteng pada pileg 2014 ini.

Kata dia, jika beralih ke kandidat lain karena adanya pertimbangan lain dari DPD I dan DPP, maka keliru diasumsikan Golkar hanya “dirental”.

Irwanto punya argumen soal itu. Siapa pun nantinya kandidat yang akan diusung, memiliki hubungan emosional masa lalu dengan Partai Golkar.

Kandidat petahana, Herwin Yatim (HY) misalnya sambung Wanto, pernah menjadi Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Begitu pula jika Golkar ke Amirudin Tamoreka (AT) sebut Wanto, juga yang bersangkutan pernah menjadi caleg di pileg 2009 dengan menggunakan Golkar sebagai kendaraan politik.

Sulianti Murad pun demikian, memiliki hubungan emosional dengan Golkar. Karena sebelum menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Sulianti Murad adalah Bendahara DPD Golkar Banggai.

Satu penegasan Wanto pada closing statemennya, yakni tugas kami sebagai kader Golkar di akar rumput hanya dua. Selain mengamankan rekomendasi sekaligus memenangkan paslon yang diusung Golkar di pilkada Banggai tahun ini. *

Baca juga: Golkar Terancam Jadi Partai “Rental” di Pilkada Banggai 2020

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: