Irfan Bungadjim Sebut Herwin Yatim Sosok Politisi Paripurna

Irfan Bungadjim

 

 

Luwuk, LUWUK TIMES – Di mata tokoh pemuda Kabupaten Banggai, Irfan Bungadjim (IB), Herwin Yatim (HY) merupakan sosok politisi yang paripurna. Kiprahnya selama berada di panggung politik Kabupaten Banggai setidaknya menjadi paramaternya.

 

“Menurut saya HY sosok politisi yang sangat paripurna. Beliau meniti karirnya dari bawah dan saat ini berada pada posisi puncak kepemimpinan di daerah,” kata IB kepada Luwuk Times, Kamis (23/07/2020).

 

Bagi IB, HY memiliki rekam jejak yang mumpuni. Sebelum menjadi Bupati, HY telah malang melintang di dunia perpolitikan Kabupaten Banggai.

 

Terlebih lagi lanjut mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Banggai ini, keberpihakan dan komitmen pembelaan HY terhadap rakyat bukan sekadar isapan jempol belaka.

 

Dan itu dapat dibuktikkan dengan terpilihnya HY sebagai anggota DPRD Banggai beberapa periode, baik melalui Partai Golkar maupun PDI Perjuangan.

 

Bahkan sambung Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai ini, raihan suara HY sangat signifikan disaat menjadi wakil rakyat di parlemen lalong.

 

Memang kata IB lagi, HY pernah tidak sukses pada pilkada 2006 saat menjadi wakil Bupati mendampingi Syahrain Suni. Tapi itu tak menjadi batu sandungan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai.

 

Di pilkada Banggai 2011, kemenangan itu ditorehkannya bersama Sofhian Mile. Dan pada pilkada Banggai 2015, HY bersama Mustar Labolo mendapat kepercayaan rakyat Banggai memimpin daerah ini.

 

Sehingga tidak mengherankan jika pada pilkada 2020 ini, HY mendapat dorongan kuat rakyat untuk tampil lagi pada periode keduanya.

 

“Saya kira jelas dan tidaklah berlebihan jika HY saya sebut sebagai politisi yang paripurna,” tutup mantan jurnalis ini. *

 

Baca juga: Muscab ke IV Hanura Kabupaten Banggai Dijadwalkan 25 Juli

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: