Incar Golkar, Anti Murad Dikabarkan Gunakan Jalur Jusuf Kalla

Rapat pleno diperluas penetapan bakal pasangan calon Partai Golkar di DPD Partai Golkar Banggai, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)


LUWUKTIMES.com— Dari sejumlah nama yang mendaftar di DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai sebagai kandidat calon bupati salah satunya Sulianti Murad. Wajar saja jika Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai ini menginginkan Golkar berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusungnya di pilkada Banggai 2020.

Jelang penetapan pasangan calon (menunggu PKPU tentang tahapan pemilihan, red) lobi lobi politik Anti Murad-sapaan karib putri pengusaha sukses Murad Husain ini kian dimaksimalkannya di DPP Partai Golkar.

Bahkan informasi yang dihimpun Luwuktimes.com Rabu (27/05/2020), dalam membangun komunikasi politik tingkat tinggi itu, Anti Murad menggunakan jalur Jusuf Kalla (JK).

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa membenarkan langkah politik yang dibangun kandidatnya itu.


Baca juga: B’Hepy Merapat ke Gerindra, Ini Jawaban Sekretaris Partai


“Iya benar itu. Beliau (Anti Murad) sekarang ini sedang melakukan lobi politik di DPP ke beberapa partai,” kata Julius.

“Tentang partai apa saja itu, ini masih off the record. Saya no coment,” tambah tenaga ahli Fraksi Partai Gerindra DPRD Banggai ini.

Maju sebagai kontestan di pilkada, Anti Murad masih terbentur pada koalisi parpol. Hanya memiliki 4 kursi di DPRD Banggai, Gerindra tak bersyarat mengusung kandidat. Masih butuh minimal 3 kursi untuk memenuhi salah satu syarat pencalonan tersebut.

Ketika lobi politik yang kabarnya menggunakan jalur JK itu terwujud, maka koalisi Gerindra-Golkar bersyarat, karena sudah mengantongi 9 kursi. *


(sl)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: