Imbau Pemuda Jauhi Narkoba, Haji Amir Akan Beri Insentif Guru Ngaji

Calon Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka berdoa untuk kemajuan Kabupaten Banggai. (Foto: Sofyan Labolo)

(advertorial)

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Calon Bupati (cabup) Banggai, H. Amirudin Tamoreka (AT) mengungkapkan kegelisahannya terkait perkembangan kasus narkoba di daerah. Betapa tidak, kasus itu tidak saja melanda masyarakat kota. Namun saat ini sudah merambah sampai di wilayah pedesaan.

Ia berharap, generasi muda dapat menjauhi narkoba, agar bisa lebih maju dalam merespon perkembangan zaman.

“Saya heran di kampung-kampung banyak ditemukan kasus narkoba. Padahal orang-orang kota sudah menjauhi barang haram tersebut. Ini yang harus kita perhatikan. Saya berharap kalau ada anak anak muda yang menggunakan itu (narkoba–red), tolong jauhi, karena rugi kalau mendekati narkoba, badan rusak, masa depan rusak, ” katanya.

Pada sebuah pertemuan bersama relawan di Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk belum lama ini, Haji Amir menyampaikan komitmen untuk membangun daerah ini.

Menurut dia, salah satu cara untuk mendorong pertumbuhan daerah yang lebih baik adalah dengan menyiapkan generasi yang cerdas dengan landasan iman yang kuat. Dengan begitu, generasi mendatang akan jauh dari perilaku yang timpang di tengah masyarakat.

Menjawab pertanyaan warga terkait kesejahteraan para tenaga pengajar pendidikan agama di sejumlah TPA, Amirudin menjelaskan, ia sudah berkomitmen untuk memberikan insentif kepada para tenaga pendidikan Agama sebagaimana halnya di TPA.

“Para guru mengaji akan kita data. Agar para ibu-ibu yang memberikan pendidikan pengajian kepada anak anak, bisa mendapatkan insentif yang layak,” katanya.

Amirudin beralasan, dengan intensif yang layak, para pegiat pendidikan agama akan lebih maksimal dalam memberikan pendidikan agama kepada masyarakat. Ini penting untuk menangkal bahaya perilaku menyimpang, seperti halnya perkembangan kasus narkoba yang kian menghawatirkan. *

Baca juga: Industri Rumah Tangga jadi Perhatian Serius AT-FM

(pr/yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: