Herwin dan Bali Bertemu, Sinyal Koalisi? Irwanto: Pertemuan itu Membahas Pembangunan

Bupati Banggai Herwin Yatim (kiri) bersama Wakil Ketua DPRD Banggai, Samsulbahri Mang menggelar pertemuan di kediaman Samsulbahri Mang, Minggu (12/07/2020). (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUK TIMES— Calon petahana Herwin Yatim dan bakal calon bupati Banggai, Samsulbahri Mang menggelar pertemuan Minggu (12/07/2020) tadi malam. Durasi waktu pertemuan antara Ketua DPC PDI Perjuangan dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai itu cukup panjang, yakni sekitar 2 jam.

Spekulasi politik pun muncul terkait dialog yang dilaksanakan di kediaman pribadi Samsulbahri Mang di kawasan perumahan Golden Park Kecamatan Luwuk Selatan itu. Salah satunya yang mencuat adalah koalisi PDIP-Golkar di Pilkada Banggai 2020.

Tapi spekulasi itu buru-buru dibantah fungsionaris Partai Golkar Banggai, Irwanto Kulap yang turut hadir pada pertemuan tersebut. “Bukan membahas politik di pilkada,” bantah Irwanto.

Pertemuan yang dimulai sekitar pukul 8 malam itu sambung Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai ini membahas tentang pembangunan daerah, termasuk di wilayah kepala burung.

 

Baca juga: Ustad Zainal Alihamu Ditawarkan Jadi Ketua DPD PAN Banggai

 

“Dalam silaturahmi itu dibicarakan bagaimana daerah kepala burung dapat diberi perhatian khusus Pemda,” kata Irwanto.

Sebab tidak bisa dipungkiri lanjut anggota Komisi 3 DPRD Banggai ini, di wilayah itu masih banyak yang harus dibenahi, khususnya infrastrukturnya.

Pertemuan itu bagi Irwanto sangatlah wajar. Sebab baik Herwin maupun Bali Mang merupakan pimpinan daerah. “Saya kira wajar silahturahim antara pimpinan daerah dan salah satu pimpinan dewan serta anggota Fraksi Golkar dalam rangka pembangunan Kabupaten Banggai,” kata Irwanto.

Menyangkut koalisi di pilkada, Irwanto kembali menegaskan bahwa tidak membahas politik. “Pertemuannya sangat mencair. Karena keduanya (Herwin-Bali Mang) sudah bersahabat sejak lama. Itu tercermin lewat banyaknya senda gurau mewarnai pertemuan itu,” tutur Wanto-sapaannya. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: