Haji Udin Optimis Kantong Suara PKB Memilih Pasangan Amir-Furqan

Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai, Syafruddin Husain.

(advertorial)

Luwuk, LUWUK TIMES— PKB menjadi salah satu partai politik pengusung bakal pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) di pilkada Banggai 9 Desember 2020.

Melalui ketuanya, Syafruddin Husain optimis kantong suara hasil pemilu legislatif (pileg) 2019 lalu tidak akan bergeser kepada paslon lainnya. “Insyallah kantong suara PKB aman,” kata Syafrudin Husain kepada Luwuk Times, di kantor DPRD Banggai Senin (22/06/2020).

Pada pileg tahun lalu, PKB hanya mengantongi 2 kursi. Sehingga di DPRD Banggai, partai ini tidak dapat membentuk fraksi utuh. Meski begitu Haji Udin-sapaan akrab Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai ini dirinya yakin para kader dan simpatisan partainya tetap solid dalam menghadapi pilkada Banggai.

 

Baca juga: Furqanudin Masulili Safari Politik Diseluruh Kecamatan di Dapil II

 

“Ada 8.000-an suara PKB di pileg 2019. Saya yakin kami dapat mempertahankan kuantitas suara itu. Bahkan kami berharap mampu dinaikkan,” kata Haji Udin.

Di daerah pemilihan (dapil) IV ada beberapa kecamatan yang menjadi basis ril pemilih PKB. Yakni Toili, Batui dan Batui Selatan. Begitu pula di dapil I. Kecamatan Nambo menjadi salah satu kantong pemilih PKB. “Insyallah kita dapat pertahankan,” tegas Haji Udin lagi.

Ditanya soal adanya pengurus kabupaten yang mbalelo, Ketua Fraksi PHP (PKB-Hanura-Perindo) DPRD ini tak risau. “Tidak ada pengaruh. Lagi pula hanya 1 atau 2 orang pengurus saja. Mereka juga tidak memiliki basis ril. Hasil pileg kemarin, perolehan suara mereka minim,” kata Haji Udin. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: