Haji Akmal Siap Jalankan Instruksi Ketua PAN Banggai dengan Slogan 3 M

Ketua DPD PAN Kabupaten Banggai, Ibrahim Darise (kiri) didampingi dua anggota DPRD Banggai PAN, H. Akmal dan Jodi Prakoso Dayanun pada penyerahan SK DPP PAN kepada calon wakil bupati Banggai, H. Zainal Abidin Alihamu, Sabtu (11/07/2020). (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUK TIMES— Selain Ketua DPD PAN Banggai, Ibrahim Darise bersama pengurusnya, dua legislator PAN Banggai hadir pada penyerahan SK DPP PAN tentang persetujuan pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu (HATIMU), Sabtu (11/07/2020). Kehadiran H. Akmal bersama Jodi Prakorso Dayanun tersebut, membuktikkan loyalitas keduanya terhadap arah dukungan partai di pilkada Banggai 2020.

H. Akmal Ilyas kepada Luwuk Times usai penyerahan SK DPP PAN kepada kandidat Wakil Bupati Banggai, H. Zainal Abidin Alihamu, secara tegas menyatakan komitmennya itu.

“Sebagai kader, tentu berkewajiban mengamankan, melaksanakan serta memenangkan (3 M) terhadap kandidat pasangan calon yang diusung PAN,” ucap politisi yang akrab disapa Haji Akmal ini.

Dan itu sambung anggota DPRD Banggai asal daerah pemilihan (dapil) IV ini sebagai bentuk ketaatan kader terhadap partai. “Kami terpilih dan duduk sebagai anggota DPRD Banggai, karena partai. Nah, sudah semestinya apa yang menjadi instruksi partai di pilkada ini wajib dijalankan,” jelas Haji Akmal.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Kabupaten Banggai, Ibrahim Darise memberi pernyataan keras dan tegas kepada para kader partainya pada semua level, pada kegiatan sore itu di rumah PAN jalan Imam Bonjol Kecamatan Luwuk.

“Setelah SK DPP PAN ini ke HATIMU, maka resmi PAN mendukung HATIMU. Saya minta kepada semua DPD sampai ranting, PAN Banggai hanya kenal slogan 3 M yakni mengamankan, melaksanakan dan memenangkan kandidat. Dan M ketiga ini menjadi hal yang sangat penting,” kata Ibra-sapaannya.

 

Baca juga: Sah, Pilkada Banggai 2020 PAN Berlabuh di HATIMU

 

Kemenangan di pilkada sambung Ketua Fraksi PAN DPRD Banggai ini, tak hanya berpatokan kepada partai pengusung. Melainkan berpulang juga kepada kandidat yang diusung.

Ibra pun mengilustrasikan kendaraan. “Mesin PAN ini menggunakan sampai dengan gigi 6. Apalagi calon wakil bupati dari ASN. Karena masih baru di dunia politik, tentu harus pakai persneling gigi 6,” kata Ibra.

Soal PAN belum pernah menang selama tiga kali perhelatan pilkada langsung di Kabupaten Banggai, yakni 2006-2011 dan 2015, dijawab Ibra.

“Kalau tanya PAN, tentu mau menang. Tapi kalau kandidat yang tidak mau menang, itu bagaimana. Meski kitorang baputar kencang. Kalau oli dan mesinnya tidak lancar, tentu berkonsekwensi,” ucap Ibra.

Tapi dia optimistis untuk Pilkada Banggai 2020 ini, PAN akan menang. Apalagi berkoalisi dengan Partai Gerindra mengusung paslon HATIMU. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: