Golkar Terancam Jadi Partai “Rental” di Pilkada Banggai 2020

Ilustrasi bendera Partai Golkar

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Golkar terancam akan kembali menjadi partai ‘rental’ di Pilkada Banggai 2020. Konstelasi itu terjadi, apabila pada Musda ke X yang akan dihelat 31 Agustus mendatang, tampuk kepemimpinan lepas dari genggaman Samsulbahri Mang.

Sejumlah pengamat politik lokal kepada Luwuktimes.com Jumat (21/08/2020) berpendapat, Bali Mang wajib mengantongi deskresi DPP sebelum Musda Golkar Banggai dimulai.

Karena itu menjadi modal bagi Obama (Om Bali Mang, red) selain dukungan 23 pengurus kecamatan (PK) untuk kembali memimpin DPD Golkar Banggai periode ketiganya.

“Harus. Bahkan wajib bagi Obama mendapat deskresi DPP untuk memuluskannya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Banggai periode ketiga,” ucap sumber.

Nah, berbeda ketika Obama tak mendapat restu DPP jelang Musda Golkar Banggai.

Tak sekadar pengganti Obama belum mendapat garansi mendapat dukungan penuh dari pengurus akar rumput. Ironisnya lagi, Partai Golkar tidak akan digunakan kadernya sendiri alias “dirental” di Pilkada Banggai tahun ini.

Dan hal itu sekaligus mengulangi fenomena pilkada di tahun 2015. Sekalipun partai besar, tapi miskin kader untuk diorbitkan sebagai calon kepala atau wakil kepala daerah.

Sampai saat ini Obama yang juga mantan Ketua DPRD Banggai 2 periode berturut-turut itu masih berada di Jakarta untuk mendapatkan deskresi dari DPP Golkar.

Diinternal Partai Golkar Banggai pun belum mendapat kabar dari hasil perjuangan Obama tersebut.

“Belum dapat info. Beliau (Obama, red), lagi di Jakarta. Mari kita doakan supaya perjuangan beliau bisa berhasil,” kata fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Banggai, Irwanto Kulap.

Soal ancaman akan jadi partai “rental”, Irwanto yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai ini tidak banyak memberi argumen.

“Kita tunggu saja kepulangan pak ketua dari Jakarta,” jawab Irwanto singkat. *

Baca juga: Penguatan Basis PAN untuk Kemenangan Paslon HATIMU di Dapil II

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: