Enam Topik Dibahas pada Rapat Persiapan Pilkada 2020

Rapat persiapan pilkada 2020 yang dilaksanakan di ruang rapat Mapolres Banggai melalui vidcon, Jumat (12/06/2020). (FOTO: ISTIMEWA)


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Ada enam topik yang dibahas pada rapat persiapan pilkada serentak 9 Desember 2020 melalui video conference (vidcon), bertempat di ruang rapat Mapolres Banggai, Jumat (12/06/2020).

Kegiatan tatap muka virtual tersebut dihadiri Asisten 1 Setda Banggai, Kapolres dan Wakapolres serta jajarannya. Terlihat juga Wakil Ketua DPRD Banggai Batia Sisilia Hadjar, Ketua KPU Banggai Zaidul Bahri Mokoagow dan Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai Bece Abd. Junaid.


Baca juga: GMNI Ingatkan KPU dan Bawaslu Banggai Jaga Integritas


Sebagai narasumber Kapolda Sulteng, Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming, Ketua Bawaslu Sulteng Ruslan dan BPKAD Propinsi Sulawesi Tengah.

Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Banggai, Alwin Palalo menginformasikan, adapun enam topik yang dibahas pada rapat vidcon yang dimulai pukul 09.00 wita itu, yakni KPU memastikan regulasi yang berlaku terkait tahapan pilkada dengan tetap berkonsultasi ke pimpinan, memetakan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) termasuk kemungkinan penambahan TPS dan penyelenggaraan pilkada mengedepankan protokol kesehatan.

Selain itu, memastikan pembahasan anggaran pilkada secara cermat sesuai kebutuhan, pelaksanaan SOP KPU, Bawaslu, dan badan adhok sesuai protokol kesehatan dan meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan Polres dan semua stakeholder. *

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: