Dukungan Tiga Parpol ke Kandidat Berpotensi Berubah

Suharto Yinata


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Dukungan partai politik (parpol) buat kandidat di pilkada Banggai berdinamika. Potensi berubah masih sangat memungkinkan terjadi. Pasalnya, dukungan parpol bersifat rekomendasi.

Anggota DPRD Banggai, Suharto Yinata di kantor dewan, Selasa (02/06/2020) mengatakan, ada tiga parpol yang masih berpotensi berubah dukungan politiknya. Yakni, Partai Golkar, Partai Gerindra serta Partai Hanura.

“Masih ada 10 kursi di dewan yang bisa goyang, termasuk partai saya,” kata Suharto yang juga Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai ini.


Baca juga:

Kantongi SK PAN, Begini Jawaban Anti Murad


Rekomendasi masih bersifat sementara. Sebab di dalam naskah rekomendasi, bakal calon dimintakan untuk membangun konsolidasi, baik internal maupun eksternal partai politik.

“Belum paten. Masih ada instruksi DPP di dalam naskah rekomendasi,” kata Suharto. Itu artinya sambung dia, kandidat yang mengantongi rekomendasi patut harap-harap cemas. Karena potensi berubahnya dukungan parpol masih sangat terbuka. “Berbeda dengan surat keputusan (SK). Ketika kandidat sudah kantongi SK dari DPP, maka itu sudah titik aman,” jelas Ato-sapaannya.

Sekadar diketahui, di pilkada Banggai 2020, Partai Golkar dan Partai Hanura telah mengeluarkan rekomendasi kepada bakal pasangan calon bupati/wakil bupati, Samsulbahri Mang-Hepy Manopo. Sedang Partai Gerindra, rekomendasi diberikan kepada bakal calon bupati Sulianti Murad. *

Pewarta: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: