DUKUNGAN 55.314 KTP JADI ENERGI BARU BUAT PDIP

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Suprapto. (Foto: Sofyan Labolo)

FOTO: SUPRAPTO

LUWUK TIMES.com— Dukungan KTP bakal pasangan calon (paslon) Herwin Yatim dan Mustar Labolo (Winstar) tembus 55.314. Angka ini sangat fantastis.

Tak hanya melambung syarat minimal 21.757 KTP. Tapi sebaran dukungan juga melampaui 12 kecamatan. Dukungan duet petahana lahir di 23 kecamatan se Kabupaten Banggai.

Respons publik terhadap Winstar ini memantik komentar Ketua DPRD Banggai yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Suprapto.

Senin (24/2), Suprapto mengatakan, sebagai kader PDI Perjuangan dirinya tidak memberi pendapat dari perspektif majunya seorang kandidat dari jalur independen, walaupun regulasi menjaminnya.

Tapi kata Suprapto, dirinya memberi apresiasi kepada para simpatisan Herwin Yatim (HY) bahwa mereka mampu mengkonsolidasikan sistem di luar strukrur partai untuk mengumpulkan KTP secara sukarela, dengan jumlah dan sebaran yang sangat signifikan.

Harapan PDI Perjuangan tentu saja ribuan dukungan KTP itu terus digalang secara gotong royong, yang kemudian menjadi simpatisan PDI Perjuangan secara sukarela, sehingga berkenan mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) partai.

Dengan demikian sambung politisi lalong tiga periode ini, akan menjadi energi baru buat PDI Perjuangan dalam menghadapi pemenangan pilkada di tanggal 23 September 2020.

“Kalau ini terjadi sekaligus akan menjadi darah segar dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang,” ucap pak Prapto-sapaannya. (ST)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: