Dukung Winstar, Ketua Bappilu PDIP Sulteng Minta Kader di Kabupaten Banggai Solid

Ketua Bappilu DPD PDIP Provinsi Sulteng, Lasnardi Lahi. (Foto: Dokumen pribadi)

Palu, LUWUK TIMES – DPP PDIP resmi mengeluarkan rekomendasi kepada kandidat petahana pilkada Banggai, Herwin Yatim-Mustar Labolo (Winstar). Tidak ada respons lain, kecuali mengamankan sekaligus memenangkan di pilkada Banggai 2020.

Ketua badan pemenangan pemilu (Bappilu) DPD PDIP Provinsi Sulteng, Lasnardi Lahi yang dimintai komentar Luwuk Times, Jumat (07/08/2020) mengatakan, dari lima point yang tertuang dalam rekomendasi yang ditanda-tangani Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto tertanggal 1 Juli 2020 itu, sudah sangat lengkap.

“Pointnya sudah mencakup secara keseluruhan,” kata Lasnardi.

Baca juga: DPP PDIP Instruksikkan Pengurus dan Kader Menangkan Winstar di Pilkada Banggai

Sekalipun begitu sambung dia, sebagai Ketua BP Pemilu PDIP Sulteng berkewajiban untuk mempertegas kebijakan DPP itu kepada para pengurus dan kader PDIP di daerah, dalam hal ini di Kabupaten Banggai.

“Saya imbau kepada seluruh kader dan pengurus PDIP Banggai agar tetap solid. Jangan ada lagi perdebatan soal siapa yang direkomendasi partai,” tegas Lasnardi.

Setelah terbitnya rekomendasi itu, semua kader banteng moncong putih segera bekerja. Sosialisasikan sekaligus menangkan kandidat di Pilkada Banggai.

“Mengutip istilah di NU (Nahdatul Ulama), sami’na wa athona (kami mendengar, kami taat). Dan kalau di PDIP, kita tegak lurus,” kata Lasnardi. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: