DPP Tolak Deskresi, Calon Ketua Golkar Mengerucut Dua Nama

Saripudin Tjatjo dan Irwanto Kulap

Luwuk, LUWUKTIMES.com – Sebagai calon petahana di Musda Golkar Kabupaten Banggai ke X yang rencananya dilaksanakan tanggal 16 Agustus 2020, Samsulbahri Mang harus mengantongi deskresi dari DPP Partai Golkar. Pasalnya, mantan Ketua DPRD Banggai ini sudah dua periode memimpin partai beringin rindang tersebut.

Tapi kabarnya tak sedap. DPP menolak dekresi politisi yang akrab diapa Obama (Om Bali Mang, red) tersebut.

Dengan begitu bursa calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai periode 2020-2025 itu mengerucut pada dua nama, yakni Saripudin Tjatjo dan Irwanto Kulap.

Kabar tidak diterimanya deskresi Obama dari DPP itu diinformasikan Sekretaris DPD Partai Golkar Bangkep, Irwanto Bua kepada Luwuktimes.com, belum lama ini.

“Deskresinya tidak dikabulkan. Karena DPP menganggap tidak punya prestasi. Dan bocoran ini saya dapat dari DPD I Golkar Sulteng,” kata Irwanto.

Ketua Komisi 1 DPRD Bangkep ini juga mengabarkan bahwa dengan tidak majunya Bali Mang sebagai calon Ketua Golkar Banggai, maka hanya dua figur yang mendapat sinyal DPP untuk berkompetisi.

“Hanya dua nama. Saripudin Tjatjo dan Irwanto Kulap,” kata dia.

Bagaimana ketika keduanya tidak siap? Mantan parlemen jalanan ini berujar, sebagai kader tentu harus siap.

Baik Saripudin Tjatjo maupun Irwanto Kulap yang dikonfirmasi, bersikap dingin. Dikonfirmasi via WhatsApp (WA), keduanya tidak memberi jawaban.

Sebelumnya, fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Banggai Rinto Alimun menegaskan, seluruh pengurus kecamatan (PK) Partai Golkar Kabupaten Banggai masih menginginkan Samsulbahri Mang memimpin partai ini selama 5 tahun kedepan.

“23 PK menginginkan pak Obama menjadi Ketua Golkar Banggai periode 2020-2025,” kata Rinto.

Soal batasan periode, bagi Rinto akan dikembalikan di forum Musda yang akan dihelat 16 Agustus 2020.

Rinto juga mewanti-wanti, kalau pun ada kader Golkar yang ingin menjadi rival di Musda perlu evaluasi diri.

“Ba kaca dulu jika ingin menjadi pesaing pak Obama di Musda Golkar,” tegas Rinto dalam sebuah kesempatan. *

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: