DPC PKB Siap Menangkan AT-FM di Pilkada Banggai

Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai, Syafrudin Husain.

Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai, H. Syafruddin Husain. (Foto: Istimewa)

LUWUKTIMES.com— Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai, H. Syafruddin Husain secara tegas menyatakan siap mengamankan kebijakan DPP sekaligus memenangkan paket Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili di pilkada Banggai 2020.

Penegasan ini disampaikan Syafruddin kepada media Luwuktimes.com Sabtu (23/05/2020).

“Pertama menyampaikan selamat kepada pasangan Bacalon Bupati/wakil bupati Banggai H. Amirudin dan Furqanuddin Masulili yang telah mendapat SK dari DPP PKB. Dan kami dari DPC akan melaksankan seperti apa yang disampaikan dalam SK itu,” kata Haji Udin sapaannya.

Memang kata Ketua Fraksi PHP (PKB-Hanura-Perindo) DPRD Banggai ini, tembusan SK DPP yang ditanda tangani Ketua Umum dan Sekjen itu belum diterima DPC. Akan tetapi, arah dukungan partainya di pilkada Banggai sudah sangat jelas.

“Walau belum menerima tembusannya, tapi sudah diketahui seperti apa yang disampaikan via medsos,” kata mantan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Banggai ini.

Hal lain yang disampaikan legislator lalong tiga periode ini adalah, dengan keluarnya SK DPP tentang dukungan ke AT-FM, maka selesai sudah tugas DPC PKB Banggai dalam proses penjaringan bakal calon.

“Tuntas sudah urusan dan tugas tugas kami dari DPC Banggai dalam rangka proses penjaringan, pengurusan sampai pada penetapan bacalon pilkada oleh DPP PKB,” ucap Haji Udin.

Konstalasi politik pilkada Banggai lanjut Haji Udin sudah mulai tergambar tentang jumlah kontestannya. Dia memprediksi hanya ada tiga paslon yang akan berkompetisi.

“Walau masih ada beberapa partai lain yang belum mengeluarkan SK, tapi dengan keluarnya SK PKB ini sudah menggambarkan arah jumlah paslon pilkada Banggai yaitu menuju 3 paslon,” jelas Haji Udin. *

Baca juga

NasDem-PKB Deal ke AT-FM, Beni: Masih Ada Parpol yang Dilobi

(st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: