Diwacanakan Maju Sebagai Calon Ketua Golkar Banggai, Begini Jawaban Ko Sin

Sukrisnanto Setjoadi alias Ko Sin

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Jelang Musda ke X Partai Golkar Banggai, nama Sukrisnanto Setjoadi alias Ko Sin mulai bersinar. Kabarnya, sosok yang pernah mewarnai konstelasi pilkada Banggai 2011 namun batal mendaftar di KPU lantaran dualisme dukungan parpol, bakal meramaikan momentum lima tahunan internal beringin rindang tersebut.

“Iya, kalau dari luar kepengurusan partai yang ada sekarang Ko Sin menjadi salah satu calon yang akan maju di Musda Golkar Banggai,” ucap salah seorang simpatisan Partai Golkar.

Bahkan informasi yang beredar, sudah ada dukungan pengurus kecamatan (PK) Golkar buat Ko Sin. Hanya saja sumber yang meminta identitas tak disebut itu tidak merinci PK apa saja yang sudah deal dengan Ko Sin.

Meski kabar akan meramaikan bursa calon Ketua DPD Partai Golkar Banggai sudah sangat santer, tapi ditepis Ko Sin.

“Dari mana itu info? Dan juga kita tidak tau kapan Musda. Jadi lebih baik kita diam saja,” jawab Ko Sin yang dikonfirmasi via ponsel, Selasa (01/09/2020) tadi malam.

Informasinya sudah cukup kencang Ko Sin akan meramaikan bursa calon Ketua Golkar Banggai. Pertanyaan susulan itu kembali dijawab sama Ko Sin, “maaf saya memilih untuk diam dulu”.

Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Saripudin Tjatjo yang ditemui di ruang Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai tidak menepis rumor itu.

“Silakan maju. Itu sah-sah saja,” kata Saripudin Tjatjo.

Akan tetapi sambung Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai ini, di internal partai punya aturan main serta mekanisme yang harus ditaati para calon.

Terkait dengan penundaan Musda Golkar Banggai diamine senior beringin rindang ini.

“Benar. Ada permohonan pak Bali Mang sebagai Ketua DPD Golkar Banggai agar ditunda pelaksanaan Musda. Dan usulan itu direspons DPD I Golkar Sulteng,” kata Om Arif-sapaannya.

Kapan tanggal pelaksanaannya, Om Arif berujar, nanti akan dijadwalkan oleh DPD I Golkar Sulteng. *

Baca juga: Paslon AT-FM Ketambahan Amunisi, Partai Hanura Resmi Serahkan Form B1-KWK

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: