Diusung 8 Kursi Jadi Sinyal Kemenangan Buat AT-FM, Mengapa?

Anggota DPRD Banggai, Bachtiar Pasman. (Foto: Sofyan Labolo)

Bachtiar Pasman


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Militansi untuk memenangkan pasangan calon (paslon), Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) sebagai bupati dan wakil bupati Banggai pada pilkada 9 Desember 2020, tak hanya berasal dari kader Partai NasDem. Tapi semangat yang sama juga ditunjukkan fungsionaris sekaligus anggota DPRD Banggai asal PKB.

“Kita harus taat azas. Dengan resminya PKB mengusung AT-FM maka itu sudah menjadi harga mati untuk memperjuangkan serta memenangkan paslon ini di pilkada Banggai,” kata Bachtiar Pasman, kepada Luwuktimes.com, Sabtu (30/05/2020).

Memang kata Om Tiar-sapaan Bachtiar Pasman, saat ini AT-FM baru mendapat sokongan dua partai politik (parpol). Akan tetapi, kekuatan NasDem dan PKB jangan dipandang sebelah mata. Sebab dengan terbangunnya koalisi ini, maka telah menjadi kekuatan besar dalam memenangkan paket AT-FM.

Masih kental di benak mantan pejabat birokrasi di lingkup Pemda Banggai ini bahwa pemenang pilkada di tahun 2015 lalu adalah pasangan calon yang hanya diusung dua parpol dengan kuantitas 8 kursi di DPRD Banggai.

Bagi Om Tiar, koalisi NasDem-PKB yang juga hanya 8 kursi menjadi pertanda baik, bahkan tidak menutup kemungkinan merupakan sinyal kemenangan bagi AT-FM.

Ditekankan Om Tiar, jumlah parpol berikut jumlah kursi tidak menjadi ukuran kemenangan bagi kandidat yang diusung. Artinya, sekalipun ada paslon diusung banyak parpol yang diikuti jumlah kursi di parlemen yang signifikan, belum menjadi garansi kemenangan.

Alasan Om Tiar simpel, yakni kedaulatan masih berada di tangan rakyat. “Rakyat lah yang akan menentukan siapa pemimpin yang ideal di mata mereka. Dan saya yakin, rakyat akan menjatuhkan pilihannya kepada AT-FM,” ucap Om Tiar optimis. *


Baca juga: Batia Sisilia Ketua, Haji Udin Wakil Ketua Tim Koalisi Pemenangan AT-FM

(sl)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: