Dikonfirmasi Tiga SK DPP PAN, Viva Yoga: Nanti Telepon Lagi Masih Rapat

Viva Yoga Mauladi


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Surat keputusan (SK) yang diterbitkan DPP PAN tentang pencalonan Bupati/Wakil Bupati Banggai di pilkada 2020, ternyata tak hanya dua lembar. Akan tetapi ada tiga SK yang diperuntukkan kepada kandidat berbeda.

Kabar ini disampaikan kader PAN Banggai kepada Luwuktimes.com di kantor DPRD Banggai Kamis (04/06/2020).

“Lengkapnya 1 rekomendasi dan 3 SK,” ucap fungsionaris PAN Banggai sembari meminta identitasnya tak disebutkan.

Sumber mempertegas bahwa itu bukanlah kabar bohong atau hoaks. Diapun memperlihatkan SK DPP PAN yang sebelumnya telah diberikan kepada kandidat petahana Herwin Yatim-Mustar Labolo.

“Sebelum SK ke Samsulbahri Mang-Heppy Manopo dan terakhir Sulianti Murad dan pasangannya, DPP PAN telah mengeluarkan SK ke petahana,” kata sumber sekaligus memperlihatkan bukti foto SK yang ada di hand phonenya.


Baca Juga: Silahturahim Politik Gerindra ke PAN tanpa Dihadiri Kandidat


Sementara untuk rekomendasi yang ditanda-tangani Tim Pilkada DPP PAN diberikan kepada Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi yang dikonfirmasi via hand phone tidak memberi jawaban kongkrit. “Nanti telepon lagi, masih rapat,” ucapnya singkat.

Begitu pula saat disusul dengan SMS dan WA, Viva Yoga tidak memberi jawaban atas konfirmasi tentang banyak SK tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Banggai, Ibrahim Darise yang ditemui di kantor DPRD mengatakan, sebagai kader partai yang berada di daerah, hanya tiga langkah yang dilakukan. Selain mengamankan, melaksanakan sekaligus memenangkan kandidat yang diusung partai.

Terkait dengan SK pencalonan, sambung Ibra-sapaannya itu menjadi hak preogratif DPP PAN. *

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: