Didukung NasDem dan PKB, Duet AT-FM Kantongi Modal Awal 39.893 Suara

Partai NasDem dan PKB.

(advertorial)

Luwuk, LUWUK TIMES— Tak hanya bersyarat menjadi kontestan di Pilkada Banggai 2020, mengingat jumlah kursi koalisi telah melampaui syarat minimal sesuai regulasi.

Tapi lebih dari itu, pasangan calon bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) telah mengantongi modal 39.893 suara.

Saldo suara yang cukup signifikan itu diperoleh dari hasil penghitungan suara pemilu legislatif (pileg) 2019, yang diperoleh NasDem dan PKB.

Dari data KPU Banggai, Partai NasDem meraup 6.862 suara di dapil I, 10.990 suara di dapil II, 4.582 suara di dapil III dan di dapil IV partai ini mendulang 9.213 suara. Total suara Partai NasDem 31.647 suara itulah sehingga mengantarkan partai ini merebut 6 kursi di DPRD Banggai.

Total raihan suara PKB di empat dapil sebanyak 8.246 suara. Dari empat dapil, PKB hanya mengantarkan dua wakilnya di parlemen lalong, yakni di dapil I dengan akumulasi 3.240 suara dan dapil IV 3.126 suara.

 

Baca juga: Paslon PDIP, Tiga Kabupaten Masuk Gelombang Ketiga, Lasnardi: Banggai Sudah Ditahap Satu

 

Wakil Ketua tim koalisi pemenangan AT-FM, Syafrudin Husain kepada Luwuk Times, Jumat (17/07/2020) sepakat dengan asumsi modal suara yang dikantongi kandidatnya.

“Iya, itu sangat rasional. Karena memang NasDem dan PKB solid memberi dukungan kepada AT-FM,” jawab Haji Udin-sapaannya.

Bahkan sambung Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai ini, total perolehan suara hasil pileg itu bisa bertambah. Selain masih ada ruang partai lain berkoalisi juga belum termasuk simpatisan AT-FM.

“Kemungkinan bisa bertambah pundi-pundi dukungan. Karena koalisi NasDem-PKB belum menutup diri dengan bergabungnya partai politik lain serta lewat garapan kandidat beserta tim relawan AT-FM,” ucap Haji Udin.

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: