Dampingi NDB di Pilkada, CEM Didukung Penuh Kader Perindo se-Sulteng

Pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng, Nurmawati Dewi Bantilan dan Clemens Efraim Musa.

(advertorial)

Palu, LUWUK TIMES— Sudah tepat Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) menjatuhkan pilihannya kepada Clemens Efraim Musa (CEM) sebagai calon Wakil Gubernur Sulteng di pilkada serentak 9 Desember 2020. Sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Sulteng, CEM didukung penuh kadernya di daerah.

CEM punya andil dalam membesarkan partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) ini di Sulteng. Berangkat dari titik zero, CEM mampu mengantarkan Partai Perindo merebut 14 kursi di DPRD kabupaten/kota sekaligus 2 kursi di DPRD Provinsi Sulteng. Dasar itulah sehingga HT merekomendasikan CEM maju di Pilkada Sulteng mendampingi mantan anggota DPD RI empat periode tersebut.

Jasa besar CEM dalam menaikkan rating Perindo sekalipun partai politik pendatang baru, sepertinya masih tertanam kuat di hati para kadernya. Keinginannya maju menjadi Sulteng II mendapat sokongan utuh Partai Perindo se Sulteng. Dan inilah yang menjadi modal utama dan kuat sehingga Partai Perindo merasa percaya diri untuk maju memperjuangkan kepentingan rakyat Sulawesi Tengah.

 

Baca juga: Wacana Diskualifikasi, Perindo Sulteng Klarifikasi Calon Petahana Pilkada Banggai

 

Sikap kompak tak sekadar diperlihatkan 13 pengurus kabupaten/kota dalam rangka bahu membahu bekerja untuk membangun kekuatan. Tapi lebih dari seluruh anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi proaktif dan bertekad memenangkan pilkada.

Belum lagi adanya keinginan masyarakat dalam rangka mengukir sejarah di Sulteng untuk mengusung kandidat dari kalangan Nasrani yang selama ini belum pernah terjadi.

“Mudah-mudahan niat yang tulus dan suci ini mendapat ridho Tuhan YME, tentu untuk Sulteng yang lebih maju,” ucap salah seorang kader Partai Perindo Kabupaten Banggai, kepada Luwuk Times, Minggu (28/06/2020).

Bicara soal dukungan partai politik, NDB-CEM sudah bersyarat. Iya, karena Partai Golkar memiliki 7 kursi, sedang Perindo 2 kursi. Syarat minimal 9 kursi untuk koalisi partai di Pilkada Sulteng sudah terpenuhi duet ini. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: